Mahasiswa Seni Rupa Unnes Gelar Pameran Cublek-Cublek Suweng, Catat Tanggalnya

Mahasiswa Jurusan Seni Rupa Universitas Negeri Semarang akan mengelar pameran di Galeri.Gallery pada 14 – 20 Juli 2018

Mahasiswa Seni Rupa Unnes Gelar Pameran Cublek-Cublek Suweng, Catat Tanggalnya
ISTIMEWA
Seni Rupa Unnes Cublek-Cublek Suweng 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mahasiswa Jurusan Seni Rupa Universitas Negeri Semarang akan mengelar pameran di Galeri.Gallery pada 14 – 20 Juli 2018 dengan tema “ Cublek-Cublek Suweng”

Pameran bertajuk dolanan tradisional ini mulai dibuka pada tanggal tanggal 14 Juli 2018 pukul 19.00 WIB dengan menampilkan sekitar 25 karya seni rupa buah tangan dari mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Rupa Universitas Negeri Semarang.

“ Cublek-Cublek Suweng” merupakan suatu gagasan sebagai wujud dari keprihatinan  terhadap kondisi permainan tradisional yang semakin tergeser dengan mobile game yang dewasa ini menjamur di berbagai kalangan terutama generasi muda.

Terselenggaranya pameraan ini dimaksudkan  sebagai  wadah  untuk  melestarikan  dan membangkitkan  kembali  salah  satu  budaya  Indonesia  yaitu  permainan tradisional  yang  dianggap  luhur,  serta mempopulerkan kembali permainan tradisional kepada generasi muda.

Selain menampilkan karya seni rupa, akan diadakan juga workshop lukis pada layang-layang, mendongeng bareng, dan  live music performance sebagai rangkaian acaranya.

Pameran seni ini terbuka dan gratis bagi masyarakat umum.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved