Plt Walikota Tegal Resmi Buka TMMD Tahap II

Plt. Wali Kota Tegal, M Nur Sholeh secara resmi membuka pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II

Plt Walikota Tegal Resmi Buka TMMD Tahap II
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
peresmian simbolik pembukaan TMMD Tahap II dari Plt Walikota Tegal M. Nur Sholeh kepada beberapa pihak, Selasa (10/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Plt. Wali Kota Tegal, M Nursholeh secara resmi membuka pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Kota Tegal tahun 2018.

TMMD ini sendiri akan menyasar proses pemasangan paving di Kelurahan Pesurungan Lor, Kecamatan Margadana, Kota Tegal.

Hal itu disampaikan Perwira Pelaksana, Kapten Inf Krisnawan pada upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2018 selaku perwakilan TNI, di Lapangan Bung Karno Kelurahan Pesurungan Lor, Selasa (10/7/2018).

Selain pemasangan paving atau disebut pavingisasi, TMMD sengkuyung Tahap II tahun 2018 juga akan menyasar pembangunan talud di wilayah RT 3 RW 2 kelurahan Pesurungan Lor.

Untuk pelaksanaan tersebut, pra kegiatan sudah dilaksanakan sejak dari Kamis (28/6/2018) sampai Sabtu (7/7/2018).

"Setelah itu, pelaksanaan akan dilanjutkan selama tiga puluh hari kedepan mulai dari Selasa ini (10/7/2018) sampai Rabu (8/8/2018) bulan depan," ucap Kapten Inf Krisnawan saat menyampaikan laporan kegiatan, Selasa (10/7/2018).

Ia menyebut, adapun pelaksanaan TMMD tahap II ini melibatkan 110 orang personil yang terdiri dari unsur TNI 40 orang, Teknisi PU 5 orang, Linmas 10 orang, Korpri 5 orang dan dari unsur masyarakat sebanyak 50 orang.

"TMMD sengkuyung tahap II ini mengunakan anggaran yang bersumber dari APBD Provinsi Jateng Rp. 150 juta dan APBD Kota Tegal Rp. 229 juta," paparnya.

Sementara itu dalam sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang dibacakan oleh Plt. Wali Kota Tegal, M Nur Sholeh menyampaikan, TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong-royong membangun bangsa.

"Saya mewakili Gubernur Jawa tengah akan selalu mendukung kegiatan yang mengutamakan kegotongroyongan. Sebab, jiwa gotongroyong merupakan karakteristik bangsa Indonesia," tutur Nursholeh.(*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved