Home »

PSIS

PSIS akan Manfaatkan Kondisi Internal Madura United yang Dikabarkan Kurang Kondusif

PSIS Semarang bertekat mencuri poin penuh saat kembali mendapat giliran sebagai tuan tumah di lanjutan pertandingan Liga 1 pekan ke 15

PSIS akan Manfaatkan Kondisi Internal Madura United yang Dikabarkan Kurang Kondusif
tribunjateng/franciskus ariel setiaputra
Liluk: PSIS Nggak Perlu Tampil Jumawa sebagai Tuan Rumah 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- PSIS Semarang bertekat mencuri poin penuh saat kembali mendapat giliran sebagai tuan tumah di lanjutan pertandingan Liga 1 pekan ke 15 menghadapi Madura United, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (12/7) minggu ini.

Posisi PSIS yang saat ini menempati peringkat paling akhir di papan klasemen, membuat manajemen PSIS menargetkan tiga poin bagi skuat asuhan Vincenzo Alberto Annese.

General Manager PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto mengatakan, saat ini Mahesa Jenar masih memiliki peluang lepas dari zona degradasi jika mampu meraih hasil maksimal di tiga laga sisa putaran pertama Liga 1 menghadapi Madura United, Persipura Jayapura, dan Persebaya Surabaya.

"Alhamdulillah, persiapan tim kami, setelah kemarin melawan Persib Bandung gagal meraih poin. Besok lawan Madura United ini kami harus menang untuk bisa keluar dari zona degradasi," ujar Liluk, saat ditemui di mess PSIS, Jalan Semeru Dalam 1, Semarang, Selasa (10/7/2018).

"Jadi, mau tidak mau kami harus mengamankan tiga poin," sambungnya.

Dibanding pada saat menghadapi Persib, Liluk menyebut kekuatan PSIS lebih baik saat menghadapi Madura United. Alasannya, gelandang asing PSIS, Ibrahim Conteh bisa kembali dimainkan setelah absen pada laga sebelumnya karena akumulasi kartu kuning.

Laga PSIS menghadapi Madura United ini sebenarnya pernah tersaji ketika kompetisi Liga 1 musim ini belum bergulir.

Saat itu, dalam laga uji coba kedua tim di kandang Madura United, Haudi Abdillah dkk menelan kekalahan tipis 1-0, melalui tendangan Raphael Maitimo.

Diakui Liluk, memang Madura United memiliki materi pemain bertabur bintang, tak hanya pemain asing tapi juga pemain lokal berlabel Timnas.

"Memang Madura ini materi pemainnya sangat berkualitas tidak cuma pemain asing tapi juga mereka punya tiga pemain naturalisasi. Disana beberapa nama pemain top main disana, ada Maitimo, Greg, Zah Rahan, Ok John, dan beberapa pemain lain. Dari pemain lokal juga materi mereka bagus-bagus seperti Bayu Gatra dan Fakhruddin yang kelasnya Timnas semua," ujar dia.

Meski begitu, pria yang hobi memelihara burung kenari ini optimistis skuat asuhan Vincenzo Annese mampu mengatasi Madura United di Magelang.

"Tapi kami tidak kalah kualitaslah, meskipun banyak pemain yang baru bermain di Liga 1, tapi dia sudah menunjukkan kualitas, kemarin saya lihat Akbar, Bayu, Frendi, mereka main bagus. Insyaallah kami bisa atasi," ujar dia.

Liluk juga mengatakan, situasi kurang kondusif di internal Madura United saat ini akan dimanfaatkan PSIS sebaik mungkin. Beberapa pemain tim berjuluk Sapee Kerrab saat ini dirumorkan akan hengkang di putaran kedua Liga 1. Seperti Raphael Maitimo, OK John, dan Greg Nwokolo.

"Kami memanfaatkan situasi Madura United. Karena rumornya banyak pemain yang akan hengkang dan dicoret. Kami akan manfaatkan situasi internalnya Madura yang saya lihat sedang kurang komdusif," tandas Liluk.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help