Liga 1

VIDEO Detik-detik Kerusuhan di Mangkang dan Polisi Bubarkan Kerumunan Suporter

VIDEO Detik-detik Kerusuhan di Mangkang dan Polisi Bubarkan Kerumunan Suporter, Senin (9/7/2018) sore hingga malam

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Paskapertandingan sepakbola antara Persik Kendal menjamu Persis Solo, yang dimenangkan tim tamu dengan skor 0-1, hal yang tidak diinginkan terjadi.

Selesai pertandingan, ratusan suporter Persis Solo atau Pasoepati hendak pulang ke Solo menggunakan beberapa bus dan kendaraan roda empat maupun sepeda motor.

Entah kenapa, tiba-tiba terjadi kerusuhan di depan Pasar Mangkang Semarang, Senin malam.

Kerusuhan itu melibatkan warga dengan suporter yang diduga adalah anggota Pasoepati.

VIDEO POLISI BUBARKAN MASSA

Polisi segera bertindak membubarkan kerusuhan itu. Keadaan terkendali. Polisi mengawal kepulangan suporter ke arah Solo. Sedangkan warga sekitar Mangkang pun bubar, Senin malam.

Beberapa warga menyaksikan, ada orang-orang yang turun dari bus rombongan suporter kemudian menjarah makanan di angkringan dan minimarket di dekat Pasar Mangkang. Bahkan ada warga sekitar yang terluka, entah kenapa.

Kerusuhan itu segera dibubarkan dan keadaan aman terkendali. Kemudian polisi mengawal perjalanan suporter meninggalkan Kota Semarang menuju Solo.

VIDEO KERUSUHAN TERJADI LAGI SETELAH POLISI PERGI

Saat perjalanan di Tol Jatingaleh, rombongan suporter itu dilemparii batu. Dan tak sengaja lemparan batu itu sebagian mengenai truk rombongan TNI yang sedang melintas. Dalam hal ini Kapendam IV Diponegoro membenarkan kejadian tersebut. Kapendam menjamin situasi aman terkendali dan memastikan bahwa TNI tidak akan membalas lemparan batu itu.

Halaman
12
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved