Ayana Magnet Baru Wisata Bandungan Instagramble

Wisata Bandungan kian semarak. Obyek wisata baru terus bermunculan. Apalagi bila instagramable, jaminan diserbu para pemburu foto selfie.

Ayana Magnet Baru Wisata Bandungan Instagramble
ines Ferdiana Puspitasari

TRIBUNJATENG.COM - Wisata Bandungan kian semarak. Obyek wisata baru terus bermunculan. Apalagi bila instagramable, jaminan diserbu para pemburu foto selfie.

Setelah kebun-kebun bunga milik petani jadi hits, kini nama Ayana melambung di media sosial, utamanya di Instagram. Lokasinya berada di komplek Gedongsongo, Kecamatan Bandungan, Kabupatan Semarang.

Seperti yang terlihat Rabu (11/7), belasan wisatawan lokal antre tiket masuk di loket pintu masuk. Meski bukan akhir pekan, tak menyurutkan hasrat mereka mengabadikan foto cantik di tempat wisata itu.

Apalagi suasana mendukung, cuaca cerah dan hawa sejuk menjadi daya tarik untuk berwisata di Gedongsongo.

Setelah revitalisasi Gedongsongo yang dilakukan beberapa waktu lalu, obyek wisata ini memang berbenah menjadi tujuan wisata yang menarik. Keberadaan Ayana berjarak 150 meter dari pintu masuk Gedongsongo.

Kawasan Ayana
Kawasan Ayana (Ines Ferdiana Puspitasari)

Untuk berkunjung ke Ayana, pengunjung harus masuk melewati Gedongsongo dengan membayar tiket masuk Rp 10 ribu. Kemudian untuk masuk kawasan Ayana, pengunjung membayar lagi Rp 10 ribu untuk anak-anak dan Rp 20 ribu untuk dewasa.

"Adanya tiket lagi di Ayana karena pengelolanya berbeda. Gedongsongo milik Pemda, sedangkan Ayana dikelola swasta, tapi akses jalan dan parkir tetap lewat Gedongsongo. Jadi membayarnya beda," jelas Rohman, penjaga pintu masuk Gedongsongo.

Kawasan Ayana
Kawasan Ayana (Ines Ferdiana Puspitasari)

Pintu masuk Ayana dihiasi nuansa minimalis berwarna putih dan hitam. Kemudian pengunjung langsung disambut dengan pemandangan pegunungan Ungaran yang indah. Hawa sejuk dari dataran tinggi membuat pengunjung betah berlama-lama di Ayana.

Menurut Tri Sulistyono, manajer Ayana, lokasi ini sukses menggaet pengunjung melalui promosi di media sosial Instagram.

Kawasan Ayana
Kawasan Ayana (Ines Ferdiana Puspitasari)

"Kami buka sejak H-3 Lebaran kemudian pengunjung terus berdatangan. Kami memang merancang Ayana sebagai titik foto yang menarik dan indah, atau istilah kerennya instagramable," katanya.

Halaman
123
Penulis: Ines Ferdiana Puspitari
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved