Bantuan Operasional Pemerintah Di Beberapa Kelurahan Kota Tegal Sudah Cair

Bantuan Operasional Pemerintah (BOP) RT dan RW dalam bentuk tunai.kini sudah dibagikan di beberapa kelurahan di Kota Tegal.

Bantuan Operasional Pemerintah Di Beberapa Kelurahan Kota Tegal Sudah Cair
akhtur gumilang
Saat pembagian BOP RT/RW di kelurahan Debong Tengah, Tegal Selatan, Kota Tegal. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Bantuan Operasional Pemerintah (BOP) RT dan RW dalam bentuk tunai.kini sudah dibagikan di beberapa kelurahan di Kota Tegal.

Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Kota Tegal Ilham Prasetyo mengatakan, untuk pembagian yang dilakukan dengan rekening belum akan dilakukan karena belum ada aturan yang mengantur soal itu.

"Hasil koordinasi kita dengan Badan Keuangan, untuk BOP RT dan RW yang telah dibagikan tidak melalui rekening. Sehingga pembagian tersebut dilakukan dengan tunai terlebih dahulu," kata Ilham kepada Tribunjateng.com, Rabu (11/7/2018)

Ia mengungkapkan pembagian BOP RT dan RW saat ini masih menggunakan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) masing-masing Kelurahan.

Sehingga menurut Ilham,soal pembagian dengan rekening ataupun tunai itu hanya masalah teknis.

Sedangkan untuk dana BOP per bulan sebesar Rp. 500 ribu namun teknis pembagian dilaksanakan setiap tiga bulan sekali.

"Dengan adanya BOP tersebut, Pemkot berharap apa yang selama ini berjalan di masyarakat akan dapat terlaksana dengan baik, tertib, dan lancar," ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Debong Tengah, Tegal Selatan, Suwarno menyampaikan bahwa BOP tersebut sangat membantu masyarakat ketika akan ada kegiatan.

Seperti akan adanya HUT RI ke 73 yang sebentar lagi berlangsung.

Dengan adanya BOP tersebut, kata Suwarno, tentu dapat digunakan untuk kegiatan kemasyarakatan.

"Total di Debong Tengah ada 35 RT dan 6 RW dengan BOP yang telah dibagikan, maka bisa disisipkan untuk kegiatan kemasyarakatan. BOP tersebut tentu sangat membantu," ujar Suwarno. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help