PPDB Online

BREAKING NEWS, Pengumuman Seleksi PPDB Online Jateng Klik di Sini

Hasil seleksi PPDB Online Jawa Tengah akhirnya diumumkan sesuai jadwal. Silakan klik di sini untuk melihat hasil pengumuman seleksi

BREAKING NEWS, Pengumuman Seleksi PPDB Online Jateng Klik di Sini
tribunjateng/mahasiswa UIN Magang/Febbi Ferkhitilawati
Antrean pendaftaran PPDB Online tingkat SMA di Kota Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Hasil seleksi PPDB Online Jawa Tengah akhirnya diumumkan sesuai jadwal, meskipun masih bersifat sementara. Silakan klik di sini untuk melihat hasil pengumuman seleksi pendaftaran siswa baru tingkat SMA/SMK negeri di Jawa Tengah, Rabu 11 Juli 2018, sekaligus memantau hasil perkembangannya.

CEK DI SINI HASIL PENGUMUMAN AKHIR

Pengumuman itu menjawab keraguan warga yang mengkhawatirkan kemunduran jadwal pengumuman, karena saking banyaknya berkas SKTM yang disertakan dalam dokumen pendaftaran calon siswa.

Belasan staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah berjalan tergopoh seusai apel pagi. Mereka bersiap menyambut kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang berencana menilik posko Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) daring atau online.

Tepat pukul 07.00, mobil hitam Toyota Innova berpelat merah H 1 memasuki halaman kantor dinas itu.

Ganjar keluar dari mobil, berpakaian hita. Dia disambut Kepala Dinas P dan K Jateng Gatot Bambang Hastowo beserta sejumlah kepala bidang. Mereka pun berjalan menyusuri lorong gedung, menuju posko.

PENGUMUMAN SELEKSI PPDB ONLINE BUKA DI SINI

(Berdasar keterangan di website tersebut, pengumuman Status data : Sementara
Hasil s/d tanggal : 11 Jul 2018 06:55 WIB - Wilayah seleksi : Prov. Jawa Tengah  - Tanggal seleksi : 2 - 10 Jul 2018)

Setiba di ruang posko, Ganjar membuka obrolan mengenai banyaknya aduan warga terkait PPDB, khususnya masalah Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

"Beberapa indikasinya, mereka cari-cari SKTM agar tembus. Yang kedua, ternyata dianjurkan oleh guru (cari SKTM), maka saya minta guru-guru itu nanti diberi sanksi, kalau perlu kita skors. Artinya sebagai lembaga pendidikan, kita mengutamakan kejujuran dan budi pekerti," kata Ganjar, tanpa merinci oknum guru yang dimaksud.

Halaman
1234
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved