Bupati Wihaji Jadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkara di Mapolres Batang

Kapolres Batang AKBP Edi Suranta menyampaikan bahwa Indonesia menjadi salah satu dari 10 negara teraman di dunia.

Bupati Wihaji Jadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkara di Mapolres Batang
tribunjateng/dina indriani
Bupati Batang, Wihaji bersama Kapolres Batang, AKBP. Edi S Sinulingga usai pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara ke-72, Rabu (11/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Polres Kabupatan Batang menggelar upacara peringatan HUT ke-72 di halaman Mapolres, Rabu (11/7/2018).

Bupati Batang, Wihaji menjadi inspektur upacara, turut Hadir dalam kegiatan, Dandim 0736/Batang, Letkol Kev Henry Rudi Judianto Napitupuli dan diikuti ratusan personel jajaran kepolisian dan kodim wilayah Kabupaten Batang.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga menyampaikan bahwa Indonesia menjadi salah satu dari 10 negara teraman di dunia.

"Sekiranya saya perlu sampaikan juga bahwa berdasarkan riset dari lembaga riset internasional Gallups Law and Order Indonesia menjadi salah satu negara teraman di dunia, dengan peringkat ke 9. Terkait indeks tersebut, kepercayaan masyarakat menjadi indikator atas pencapaian tersebut," tutur AKBP. Edi S Sinulingga.

Menurutnya, pencapaian tersebut merupakan indikasi masyarakat yang sudah meningkat kepercayaannya kepada aparat keamanan.

"Hal itu merujuk kepada kepercayaan masyarakat yang sudah mulai percaya kepada aparat keamanan hal itu juga dibuktikan dari riset Litbang, terkait prsepsi masyarakat terhadap Institusi Polri saat ini sudah jauh mengalami peningkatan drastis no tiga setelah KPK dan TNI. Dulu tiga terbawah dari beberapa lembaga negara dan Kementerian artinya ada peningkatan kepercayaan masyarakat, kinerja institusi polri perlindungan, pelayanan, pengayoman," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji mengatakan meskipun termasuk 10 negara terjamin keamanannya tetap harus siap dan tidak boleh lengah.

"Meski sudah terjamin keamanannya, tapi tetap siaga dan tidak boleh lengah lebih kepada pencegahan. Selama ini sudah ada sinergi yang baik khususnya pada bidang keamanan, ketertiban dan pelayanan, dengan visi dan pandangan yang sudah diterapkan Kapolres dalam melaksanakan tugasnya," tutur Wihaji.

Dikatakannya, selama ada sinergi bersama semua pihak kondisi wilayah akan kondusif dan tidak ada masalah.

"Yang pasti harus saling bersinergi, Polri sebagai institusi penegak hukum sudah ada protap sendiri, saya yakin Polres Kabupaten Batang sudah melakukan tugasnya sesuai kewenangannya. Tentu saya sebagai Kepala Daerah mengucapkan terimakasih dan selamat Hut Bhayangkara ke-72," pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved