Daftar Bakal Calon Anggota DPD RI, Mujib Datang Diiringi Drumband

Hari terakhir pendaftaran Bakal Calon Anggota DPD RI 2019, Rabu (11/7/2018), Mujiburrohman secara resmi mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Jawa Tengah.

Daftar Bakal Calon Anggota DPD RI, Mujib Datang Diiringi Drumband
dwi laylatul
Mujiburrohman 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dwi Laylatur Rosyidah

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Hari terakhir pendaftaran Bakal Calon Anggota DPD RI 2019, Rabu (11/7/2018), Mujiburrohman secara resmi mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Jawa Tengah.

Kedatangannya tersebut diiringi kelompok musik drum band dan organisasi kepemudaan Barisan Ansor Serbaguna (Banser Kota Semarang).

Bahkan sesampainya di halaman kantor KPU Jateng Jalan Veteran, Mujib beserta rombongan menyanyikan lagu berlirik Arab 'Syubbanul Wathon' yang berarti cinta tanah air.

"Hal tersebut dilakukan dari temen-temen Banser, ikut mangayubagyo mendaftarkan saya di KPU," tutur aktivis dari organisasi kepemudaan itu.

Satu sisi lainnya, lanjutnya, juga untuk menunjukkan bahwa kita tidak lepas dari seni dan membawa misi kesenian.

Gus Mujib, sapaan akrabnya, yang mendaftarkan diri di hari terakhir juga memiliki alasan tersendiri.

"Hari Rabu itu kan memang hari baik, memulai pengajian juga hari Rabu, maka kita pilih hari ini yang kebetulan hari terakhir," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan bahwa hasil dari 'sowan' atau silaturahim ke para Kiai dan sesuai petunjuk guru juga disarankan untuk mendaftar di hari tersebut.

Mujib mengaku optimis sekali, dengan basis dukungan suara mengharapkan yang utama dari kalangan Nahdliyin, khususnya Ansor dan Banser, termasuk anak muda.

Halaman
12
Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help