Kasus Penipuan

Gara-gara Nggak Puas Pembagian Hasil, Aksi Penipu Bermodus Masukkan Jadi Polisi Terbongkar

Gara-gara Nggak Puas Pembagian Hasil, Aksi Penipu Bermodus Masukkan Jadi Polisi Terbongkar. Duanya diringkus

Gara-gara Nggak Puas Pembagian Hasil, Aksi Penipu Bermodus Masukkan Jadi Polisi Terbongkar
TRIBUNJATENG/RIVAL ALMANAF
Dua pelaku penipuan (biru) dihadirkan di hadapan Kasubdit Jatanras Polda Jateng, Rabu 11 Juli 2018 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dua orang menjanjikan bisa memasukkan korbannya menjadi anggota Polri diringkus Jatanras Polda Jateng.

Mereka ialah Ali Nuridin warga Jakarta Pusat yang menyaru sebagai polisi dan Sodikun warga, Genuk, Semarang yang juga seorang paranormal.

Uniknya keduanya ditangkap karena salah satunya melapor ke polisi.

Sodikun melaporkan rekannya Ali Nuridin akibat sempat diancam menggunakan pistol.

Kasubdit 3 Jatanras Polda Jateng, AKBP Yulian Perdana menjelaskan awalnya Sodikun melaporkan seorang oknum polisi berinisial AN yang bertugas di Mabes karena mengancamnya menggunakan pistol di Polda Jateng.

"Tapi saat dimintai keterangan Sodikun ini berbelit-belit, dia bilang diancam oleh orang Mabes. Namun tidak menjelaskan sebab musabab kenapa hingga terjadi pengancaman. Ia hanya menekankan bahwa dia adalah korban," beber Yulian saat ditemui, Rabu (11/7/2018).

Setelah diselidiki polisi justru menemukan fakta baru bahwa ada pembagian hasil penipuan yang tidak tuntas antata pelapor dan yang dilaporkan. Rangkaian kejahatan penipuan itu kemudian mengerucut ke pelaku Ali Nuridin. Kurang dari 24 jam polisi melakukan pengejaran kemudian AN pun dibekuk.

"Jadi Sodikun lapor tanggal 9 Juli lalu, pada hari itu juga Ali dibekuk pas sebelum kabur ke Jakarta lokasinya di Semarang," bebernya lebih lanjut.

Dari penangkapan tersebut baru diketahui bahwa Ali bukanlah polisi yang bertugas di Mabes Polri. Pria asal Cempaka Putih itu kemudian tidak memiliki pekerjaan tetap dan pistol yang digunakan untuk menakuti korbanya adalah airsoftgun.

Halaman
12
Penulis: rival al-manaf
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved