Karena Hal Ini, Perwakilan Kemenristekdikti Tidak Hadiri Penyaringan Calon Rektor Unnes

Ketua Senat Unnes mengklarifikasi terkait kabar terkait bakal digelar ulang pelaksanaan penyaringan visi-misi calon Rektor Unnes

Karena Hal Ini, Perwakilan Kemenristekdikti Tidak Hadiri Penyaringan Calon Rektor Unnes
ist
UNNES SEMARANG. Pendaftar SNMPTN Unnes Mencapai 52.121 Orang di tahun 2015

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ketua Senat Unnes Prof Dr Soesanto mengklarifikasi terkait kabar bakal digelar ulang pelaksanaan penyaringan visi-misi calon Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Periode 2018-2022 oleh pihak Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) RI. 

Di sela waktu jumpa pers hasil investigasi dugaan plagiarisme oleh tim Unnes, Prof Soesanto membeberkan beberapa hal terkait proses penyaringan visi-misi calon Rektor Unnes yang telah dilaksanakan pada Selasa (3/7/2018) lalu di Ruang Rapat Senat Lantai IV Gedung H Unnes Kampus Sekaran Gunungpati Kota Semarang itu.

“Maaf, kami ingin luruskan. Kemenristekdikti RI tidak menganulir hasil proses penyaringan calon Rektor Unnes yang telah kami laksanakan itu. Hanya ada sesuatu hal yang harus diselaraskan pada dua klausal,” kata Prof Soesanto kepada Tribunjateng.com, Selasa (10/7/2018).

Bahkan pihaknya pun enggan disebut apabila dalam pelaksanaan Pemilihan Rektor Unnes Tahun 2018 tersebut tanpa ada komunikasi dengan Kemenristekdikti RI.

Sesuai prosedur, seluruh jadwal termasuk kegiatan penyaringan visi misi tersebut sudah tertata.

“Dan sesuai Peraturan Menristekdikti RI Nomor 19 Tahun 2017, disebutkan di salah satu pasal jika kegiatan itu harus dihadiri oleh perwakilan Kemenristekdikti RI. Itu adalah suatu keharusan dan kami pun sudah melakukannya, termasuk mengundang pihak-pihak terkait,” jelasnya.

Namun, lanjutnya, pada saatnya hendak dilakukan rapat senat tersebut, pihak perwakilan Kemenristekdikti RI tidak bisa hadir.

Dimana sebelumnya pula secara tertulis tanpa ada pemberitahuan apapun.

“Padahal pada Senin (2/7/2018) petang dan hingga hari pelaksanaannya, beberapa pejabat sudah hadir. Di antaranya ada Dewan Pengawas Unnes, Dewan Penyantun Unnes, Ikatan Alumni (IKA) Unnes, dosen, tenaga kependidikan, hingga mahasiswa dalam pemaparan visi-misi itu,” ucapnya.

Halaman
12
Penulis: deni setiawan
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help