Peringati HUT Bhayangkara 2018, Polres Purbalingga Lepas Anggota Purnabakti

Polres Purbalingga menggelar Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-72 Tahun 2018 di halaman mapolres, Rabu (11/7/2018)

Peringati HUT Bhayangkara 2018, Polres Purbalingga Lepas Anggota Purnabakti
ISTIMEWA
Peringati HUT Bhayangkara 2018, Polres Purbalingga Lepas Anggota Purnabakti 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Polres Purbalingga menggelar Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-72 Tahun 2018 di halaman mapolres, Rabu (11/7/2018). Dalam rangkaian upacara, dilakukan pelepasan enam personel yang memasuki masa purnabakti.

Enam personel yang memasuki masa purnabakti mendapat pengalungan medali dan diberikan piagam oleh Kapolres Purbalingga. Mereka adalah Ipda Slamet Sugiarto, Aiptu Budiono, Aiptu Sutarjo, Aiptu Sarbini, Brigadir Tarjito dan Brigadir Priyono.

Usai upacara, enam personel purnabakti mengikuti tradisi pedang pora. Enam personel melintasi gerbang pora yang dibuat oleh perwira Polres Purbalingga. Melintasi gerbang pora sebagai simbol melepas status dari anggota Polri menjadi masyarakat biasa.

Kapolres Purbalingga AKBP Nugroho Agus Setiawan, S.IK., M.H. mengatakan selamat menjalankan masa purnabakti, tetap menjadi contoh dan tauladan di lingkungan masyarakat. Tunjukan sikap yang baik ketika sudah berada di tengah masyarakat.

"Adanya personel yang memasuki masa purnabakti hendaknya menjadi contoh bagi rekan-rekan yang masih aktif untuk meningkatkan kinerja dan tidak melakukan pelanggaran. Sehingga dapat mencapai masa purnabakti tanpa halangan suatu apa," kata kapolres.

Salah satu personel purnabakti Aiptu Budiono mengatakan dengan berakhirnya masa dinas dirinya beserta lima rekan yang lain, memohon maaf apabila ada kesalahan. Walaupun sudah tidak menjadi anggota Polri hendaknya silaturahmi tetap terjaga.

Selain enam personel memasuki purnabakti, dalam upacara diserahkan penghargaan kepada empat personel. Penghargaan diberikan terkait pengabdiannya. Mereka yaitu Aiptu Widiarti, Aiptu Saridi, Aipda Sugeng dan Brigadir Nur Virmandita. Mereka masing-masing mendapatkan Satya Lencana Kesetiaan 8 tahun, 16 tahun, 24 tahun dan Bhayangkara Nararya.

( Humas Polres Pubalingga Polda Jateng )

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help