Plt Walikota dan Kapolres Tegal Kota Hadiri Upacara HUT Bhayangkara

Plt Walikota dan Kapolres Tegal Kota Hadiri Upacara HUT Bhayangkara, Rabu (11/7/2018) di Mapolresta Tegal

Plt Walikota dan Kapolres Tegal Kota Hadiri Upacara HUT Bhayangkara
tribunjateng/ist
Plt Walikota dan Kapolres Tegal Kota Hadiri Upacara HUT Bhayangkara, Rabu (11/7/2018) di Mapolresta Tegal 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Upacara Hari Bhayangkara ke - 72 tahun 2018 digelar di Halaman Mapolresta Tegal Kota dengan tema HUT yang diangkat Polri yaitu 'Semangat Promoter Siap Mengamankan Agenda Nasional 2018 dan 2019' , Rabu (11/7/2018).

Hadir dalam acara tersebut Plt. Walikota Tegal, Drs. H.M. Nursholeh M.MPd. jajaran Forkompinda, tamu undangan dan pasukan upacara yang terdiri dari unsur Kepolisian, Tentara Nasional Indonesia, Pramuka serta dari perwakilan ASN Pemerintah Kota Tegal.

Usai melakukan inspeksi terhadap kesiapan pasukan, Inspektur upacara KaPolres Tegal Kota, AKBP Jon Wesly Arianto, SIK, dalam membacakan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menginstruksikan seluruh jajaran Polri untuk terus meningkatkan kinerjanya melalui upaya-upaya sebagai berikut yaitu mantapkan soliditas internal dan profesionalisme polri untuk menumbuhkan dan memperkokoh semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks. Lakukan perbaikan terhadap kelemahan-kelemahan yang ada, terutama dalam penegakan hukum harus dilakukan secara profesional, transparan, dan berkeadilan.

Juga tekan budaya koruptif dan hindari tindakan yang berlebihan atau kekerasan eksesif karena kontra produktif dan berdampak pada turunnya tingkat kepercayaan publik kepada Polri.

Kedepankan langkah-langkah pencegahan melalui proactive policing strategy dan tindakan humanis dalam menangani setiap permasalahan sosial yang timbul serta tingkatkan sinergi, koordinasi, dan komunikasi dengan TNI dan semua elemen pemerintah maupun masyarakat sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional.

Sementara itu Plt. Walikota Tegal, Drs. H.M. Nursholeh M.MPd mengharapkan dan meyakini agar Kepolisian Kota Tegal dalam usianya yang ke 72 semakin bisa meningkatkan perannya sebagai aparat penegak hukum.

“Saya harapkan kedepan juga tetap ada kerjasama dengan Pemerintah Kota Tegal apalagi yang tergabung dengan Forkompinda yang harus ada sinergitas antara kita, Dirgahayu Bhayangkara yang ke 72,” Ucap Plt. Walikota. (*)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help