Wali Kota Solo Imbau PSSI Bisa Berkaca Dari Piala Dunia 2018

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengimbau agar PSSI berkaca dari gelaran Piala Dunia 2018 yang sedang berlangsung di Rusia.

Wali Kota Solo Imbau PSSI Bisa Berkaca Dari Piala Dunia 2018
ISTIMEWA
Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengimbau agar PSSI berkaca dari gelaran Piala Dunia 2018 yang sedang berlangsung di Rusia.

Hal tersebut tak lepas dari hasil di Piala Dunia 2018, di mana tim-tim langganan juara malah tumbang di gelaran empat tahunan ini.

Semisal juara dunia empat kali, Jerman yang tak lolos di fase grup. Atau juara dunia lima kali, Brazil yang kalah dari Belgia.

Menurut Wali Kota Rudy, tim-tim semisal Belgia dan Kroasia bisa melaju jauh di Piala Dunia 2018 karena pembinaan usia muda yang telah dilakukan federasi sepakbola negara-negara setempat.

"Tim-tim unggulan kalah. Tim-tim baru bermunculan. Belgia, Kroasia, juga Inggris dengan pemain muda. Jelas ada pembibitan pemain usia muda di situ. PSSI harus mencontohnya," terangnya, Rabu (11/7/2018).

Rudy menilai, sebenarnya pembinaan usia muda sudah mulai dilakukan oleh PSSI. Ia ingin pembinaan secara berjenjang terus dilakukan agar timnas sepakbola Indonesia bisa berbicara di kancah dunia.

"Kembali lagi ke masalah pembimbitan, kalau pembibitan oke kita bisa beprestasi kok, minimal di tingkat Asean dahulu," ungkap Rudy.

Disinggung terkait tim mana yang ia jagokan di Piala Dunia 2018, kini Rudy memilih Perancis. Sebelumnya ia mengaku ngefans Portugal karena Cristiano Ronaldo.

"Tetapi karena Portugal kalah, saya prediksi Perancis maju ke final," ujar Rudy.(*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help