Didenda Gara-gara Kaus Kaki, Asosiasi Sepak Bola Inggris Ajukan Banding ke FIFA

Ketiga pemain ini dianggap FIFA mengabaikan teguran untuk tidak menggunakan produk selain sponsor resmi tim ketika bertanding.

Didenda Gara-gara Kaus Kaki, Asosiasi Sepak Bola Inggris Ajukan Banding ke FIFA
Para pemain timnas Inggris merayakan kemenangan 2-0 atas Swedia di babak perempat final Piala Dunia 2018, 7 Juli 2018 di Samara Arena. 

TRIBUNJATENG.COM - Asosiasi sepakbola Inggris (FA) mengajukan banding setelah tiga pemainnya yaitu Dele Alli, Eric Dier serta Raheem Sterling dihukum oleh FIFA karena menggunakan kaus kaki yang tidak sesuai.

Dele Alli, Eric Dier dan Raheem Sterling menggunakan kaos kaki buatan Trusox padahal sponsor resmi timnas Inggris adalah Nike.

Ketiga pemain ini dianggap FIFA mengabaikan teguran untuk tidak menggunakan produk selain sponsor resmi tim ketika bertanding.

Kaus kaki yang dikenakan pemain timnas Inggris, Eric Dier, dalam laga perempat final Piala Dunia 2018 kontra Swedia di Stadion Samara Arena, Samara, Rusia, pada Sabtu (7/7/2018).
Kaus kaki yang dikenakan pemain timnas Inggris, Eric Dier, dalam laga perempat final Piala Dunia 2018 kontra Swedia di Stadion Samara Arena, Samara, Rusia, pada Sabtu (7/7/2018). (AFP)

FIFA sendiri melalui situs resminya menghukum timnas Inggrisatas kesalahan yang dibuat ketiga pemainnya.

Ketiganya terbukti melanggar aturan media dan pemasaran serta peraturan peralatan dengan denda 70 ribu franc Swiss.

FIFA sebelumnya telah meminta Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) agar pemain Inggris tak lagi menggunakan peralatan bertanding yang tak sesuai dengan ketentuan sponsor agar Tim Tiga Singa tak terkena sanksi.

Baca: Gara-gara Kaus Kaki, Federasi Sepak Bola Inggris Didenda Sekitar Rp 1,5 miliar Oleh FIFA

Namun teguran tersebut tak diindahkan oleh pihak timnas Inggris dan FIFA terpaksa memberikan sanksi.

Asosiasi Sepakbola Inggris (FA), kini dikabarkan mengajukan banding kepada FIFA karena sanksi tersebut.

Selain tiga pemain timnas Inggris di atas beberapa pemain seperti Luis Suarez dan Andreas Granqvist juga menyebabkan timnas mereka mendapatkan denda akibat masalah yang sama.

Langkah Inggris sendiri di Piala Dunia 2018 harus terhenti pada babak semifinal usai dikalahkan oleh Kroasia 1-2, Kamis (12/7/2018) di Stadion Luzhniki.

(*)

Editor: m nur huda
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved