Dishub Kota Semarang Buktikan Sterilisasi Parkir Atasi Kemacetan di Jalan Pandanaran

Meski menurutnya lahan untuk kantong parkir sebagai solusi streilisasi parkir di daerah tersebut masih kurang,

Dishub Kota Semarang Buktikan Sterilisasi Parkir Atasi Kemacetan di Jalan Pandanaran
REZA GUSTAV

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Reza Gustav 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang membuktikan bahwa aturan sterilisasi parkir di kawasan Pusat Oleh-Oleh Khas Semarang di Jl Pandanaran Kota Semarang membuahkan hasil.

Hal itu dituturkan oleh Kasubbag Perencanaan dan Informasi Program Dishub Kota Semarang Joko Santosa, usai acara Dedicated Line Trans Semarang dan Pengembangan LRT Kota Semarang di Rg Seminar Lt 2 Gedung B, PWK Undip, Tembalang, Kota Semarang pada hari ini, Kamis (12/7/2018).

“Hal ini harus diakui, jaman dulu Jalan Pandanaran macet grek, sekarang enggak kan? Sterilisasi parkir dan ada shuttle bus yang kami siapkan memang untuk mengurangi kemacetan,” ujarnya saat berbincang Tribunjateng.com. 

“Kami juga siapkan traffic cone sebagai media jalan juga kan? Buktinya sekarang lancar,” sambungnya.

Meski menurutnya lahan untuk kantong parkir sebagai solusi streilisasi parkir di daerah tersebut masih kurang, namun ia menambahkan bahwa tidak pernah ada kemacetan total seperti dulu.

“Dalam tiga tahun terakhir di jalan itu (Pandanaran-red) kan relatif lancar, tidak ada kemacetan parah. Kecuali sedang ada event yang sifatnya sementara,” pungkasnya. (*)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help