Airport Corner

Nam Air Adakan Ekstra Flight Rute Pangkalan Bun

Distrik Manager Sriwijaya Grup, Budi Sasongko mengatakan, permintaan tiket masih tinggi pada rute penerbangan Kalimantan.

Nam Air Adakan Ekstra Flight Rute Pangkalan Bun
tribunjateng/yayan isro roziki/dok
Pesawat Nam Air 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Libur Sekolah, permintaan rute penerbangan Pangkalan Bun masih tinggi dari Bandara Ahmad Yani Semarang.

Distrik Manager Sriwijaya Grup, Budi Sasongko mengatakan, permintaan tiket masih tinggi pada rute penerbangan Kalimantan. Pihaknya mengajukan ekstra flight Pangkalan Bun untuk Nam Air hingga 12 Juli.

"Yang masih tinggi saat ini Pangkalan Bun, Sampit, dan Ketapang," ujarnya, Rabu (11/7).
Budi menegaskan, hingga saat ini untuk Sampit dan Ketapang permintaan telah menurun. Namun untuk Pangkalan Bun diprediksi permintaan tinggi sampai Minggu ketiga bulan Juli 2018.

"Untuk Semarang-Bali juga masih tinggi permintaan hingga pertengahan Juli 2018," jelasnya.
Terpisah, Station Manager Trigana, Pujiono menuturkan, rute Pangkalan Bun masih tinggi permintaannya. Tinggi permintaan diperkirakan pegawai yang mulai bekerja, dan libur sekolah hampir selesai.

"Diharapkan keterisian ini 100 persen hingga akhir bulan Juli 2018," jelasnya.

Ia menuturkan dalam pembukuan keterisian penumpang Pangkalan Bun mencapai 100 persen. Pihaknya mengklaim tidak 100 persen keterisian rute Pangkalan Bun bukan disebabkan tiket tidak laku terjual melainkan penumpang terdapat halangan.

"Rata-rata masih 97 persen. Mungkin mereka telat datang. Karena penumpang Pangkalan Bun rata-rata dari luar Semarang," jelasnya.

Pujiono mengatakan, hingga saat ini hanya ada satu orang yang membatalkan penerbangannya karena faktor lain.

Karena itu, pihaknya tidak akan menambah frekuensi penerbangan pada rute tersebut. "Untuk harga karena permintaan tinggi otomatis diberikan di harga tertinggi tapi masih sesuai dengan aturan pemerintah," terangnya.

Ia menandaskan tidak melakukan ekstra flight karena armada penerbangan terbatas. Pihaknya yakin bahwa dalam kondisi penuh penumpang pesawat masih dapat diakomodir.

" Yang mendadak-mendadak masih bisa ke bandara untuk mendapatkan tiket," tukasnya. (tribunjateng/cetak/rtp)

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help