Pemkab Tegal Kembali Raih Penghargaan, Kali Ini dari BPJS Ketenagakerjaan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal kambali menerima penghargaan. Kali ini, penghargaan itu datang dari BPJS Ketenagakerjaan.

Pemkab Tegal Kembali Raih Penghargaan, Kali Ini dari BPJS Ketenagakerjaan
Tribun Jateng/Akhtur Gumilang
Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tegal, Sep Nanda Yunandar (Kiri) menyerahkan piagam penghargaan pada Plt Bupati Tegal Umi Azizah (kanan), di Ruang Kerja Bupati Tegal, Kamis (12/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal kambali menerima penghargaan.

Kali ini, penghargaan itu datang dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Penyerahan penghargaan ini diberikan langsung oleh Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tegal, Sep Nanda Yunandar kepada Plt Bupati Tegal, Umi Azizah, di Ruang Kerja, Kamis (12/7/2018).

Menurut Yunandar, penghargaan ini diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Tegal karena berperan aktif atas kepeduliannya terhadap perlindungan pegawai pemerintah yang bukan aparatur sipil negara (ASN) dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Saya mengapresiasi keberhasilan Pemkab Tegal yang bisa memberikan perlindungan kepada pekerja non ASN di wilayahnya,” ujar Yunandar kepada Tribunjateng.com

Dalam hal ini, ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Tegal yang sangat mendukung program BPJS Ketenagakerjaan dengan mendaftarkan pegawai non ASN di wilayah Kabupaten Tegal mengikuti program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua.

“Harapannya ke Pemerintah Kabupaten Tegal mengeluarkan surat edaran untuk mewajibkan seluruh Kepala OPD agar seluruh pegawai non ASN didaftarkan di program BPJS Ketenagakerjaan, apabila terjadi risiko itu tanggungjawab pihak kepala OPD ke BPJS Ketenagakerjaan,” paparnya.

Untuk mendaftarkan pegawai non ASN di program BPJS Ketenagakerjaan, Yunandar menjelaskan pegawai tersebut hanya melampirkan fotocopy KTP dan berkordinasi dengan kepala OPD setempat.

Sementara itu, Plt Bupati Tegal, Umi Azizah juga berkesempatan memberikan bantuan uang sebesar Rp. 24 juta yang diberikan kepada salah satu ahli waris Alm. Rahmat Eko Hidayat pegawai non ASN Dinas PU Kabupaten Tegal.(*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help