Pilkada Berjalan Aman, Polrestabes Syukuran Dengan Gelar Tabligh Akbar

Polrestabes Semarang menggela kegiatan Tabligh Akbar dengan mengundang Habib Umar Al Muthohar, di Wisma Haji Islamic Centre

Pilkada Berjalan Aman, Polrestabes Syukuran Dengan Gelar Tabligh Akbar
Humas Polrestabes Semarang
Wakapolrestabes Semarang AKBP Enrico Silalahi memberikan sambutan dalam tablih akbar Polrestabes, Kamis (12/7/2018). Humas Polrestabes 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Polrestabes Semarang menggela kegiatan Tabligh Akbar dengan mengundang Habib Umar Al Muthohar, di Wisma Haji Islamic Centre Jalan Abdulrahman Saleh Nomor 285 Ngaliyan Semarang, Kamis (12/7/2018).

Tabligh akbar pasca pilkada Jateng 2018 tersebut disertai doa bersama untuk situasi kambtimas aman dan damai. Dihadiri ribuan jamaah se-Kota Semarang, Wakapolrestabes Semarang AKBP Enrico Silalahi menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur atas pelaksanaan pilkada yang berjalan aman dan kondusif.

"Kegiatan serupa seperti ini memang perintah dari atasan dan diselenggarakan di hampir seluruh wilayah Jateng," terang Enrico seperti dikutip dalam press rilis yang dikirim ke Tribun Jateng, Kamis (12/7/2018).

Ia menyebut, pesta demokrasi yang terlaksana secara aman dan damai adalah hasil upaya dari semua pihak baik masyarakat maupun aparat. Meski Polri yang diberi wewenang mengamankan Pilkada tahun 2018, namun ia melihat peran TNI dan masyarakat tidak bisa di sampingkan.

"Dengan tabligh akbar ini kami ingin kondisi serupa bisa terus dipertahankan hingga berlangsungnya pemilu 2019 juga berlangsung secara aman, kondusif, dan damai," imbuhnya.

Di lain sisi, Habib Umar Al Muthohar dalam ceramahnya menyampaikan kunci utama terwujudnya pilkada yang aman dan kondusif ialah jika antar masyarakat mampu menerima dan menghargai perbedaan.

"Beda pilihan biasa, tidak jadi masalah, tetap berkomunikasi antar sesama, bersilaturahmi, inshaallah sampai gelaran pemilu kondusifitas akan tetap terjaga," bebernya. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved