PMI Kabupaten Tegal Dilantik, Sekda Jateng Sebut Jasa Para Relawan Tidak Terhingga

Dalam acara tersebut, turut hadir Sekretaris Daerah Pemkab Tegal, Widodo Joko Mulyono dan Pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah, Imam Triyanto.

PMI Kabupaten Tegal Dilantik, Sekda Jateng Sebut Jasa Para Relawan Tidak Terhingga
akhtur gumilang

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Tegal menggelar acara Pelantikan Dewan Kehormatan Pengurus PMI Kabupaten Tegal Masa Bakti 2018-2023, di Gedung PMI Kabupaten Tegal, Kamis (12/7/2018).

Dalam acara tersebut, turut hadir Sekretaris Daerah Pemkab Tegal, Widodo Joko Mulyono dan Pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah, Imam Triyanto.

Pada pelantikan ini, Widodo Joko Mulyono dilantik sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Tegal.

Sedangkan, Iman Sisworo dilantik sebagai Ketua Pengurus PMI Kabupaten Tegal.

Dalam prosesi pelantikannya, dewan kehormatan dan pengurus baru itu dilantik oleh Imam Triyanto yang juga sebagai Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah.

Dalam hal ini, Imam mengapresiasi pengurus PMI periode lalu karena sudah banyak berkiprah dalam membantu pemerintah  menolong masyarakat yang mengalami musibah.

Sementara itu, Ketua Pengurus PMI Kabupaten Tegal, Iman Sisworo berharap kerjasamanya agar kepemimpinan lima tahun mendatang diberikan kelancaran dan kemudahan.

“Kami siap melaksanakan tugas-tugas PMI kedepan baik dalam rangka penanggulangan bencana maupun dalam menyiapkan kebutuhan darah guna menolong penderita yang membutuhkan darah,” ujar Iman kepada Tribunjateng.com

Terpisah, Widodo Joko Mulyono mengatakan, kegiaran kepalangmerahaan merupakan sebuah gerakan sosial untuk menanamkan prinsip kemanusiaan dan solidaritas membantu sesama.

“Dari pantauan saya, lewat berbagai media, bauk itu media sosial, media cetak maupun media elektronik lainnya, sudah tidak terhitung lagi jasa para relawan PMI dalam kegiatan kemanusiaan,” paparnya.

Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari peran lembaga PMI Kabupaten Tegal dalam menjalankan roda organisasinya.

Dimulai dari pengembangan SDM PMI hingga pengembangan organisasi yang sarat akan inovasi dan terobosan di bidang pelayanan publik. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help