PSIS Semarang

PSIS Harus Taklukkan Madura United Biar Lepas dari Dasar Klasemen Sementara Liga 1

PSIS Harus Taklukkan Madura United Biar Lepas dari Dasar Klasemen Sementara Liga 1. Laga akan digelar di Magelang 12 Juli nanti sore

PSIS Harus Taklukkan Madura United Biar Lepas dari Dasar Klasemen Sementara Liga 1
tribunjateng/dok
PSIS Semarang menargetkan tiga poin saat menjalani laga pekan ke 15 Liga 1. Mahesa Jenar bakal menjamu Madura United di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (12/7). 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - PSIS Semarang menargetkan tiga poin saat menjalani laga pekan ke 15 Liga 1. Mahesa Jenar bakal menjamu Madura United di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (12/7).

Tiga poin sangat berarti bagi Hari Nur Yulianto dkk. Hal ini lantaran skuat asuhan Vincenzo Alberto Annese masih berada di dasar klasemen.

Tiga kali kekalahan berturut-turut menjadi warning manajemen untuk segera melakukan perubahan sehingga kondisi terpuruk tidak terjadi berlarut-larut.
Tiga kali kekalahan berturut-turut menjadi warning manajemen untuk segera melakukan perubahan sehingga kondisi terpuruk tidak terjadi berlarut-larut. (tribunjateng/dok)

Bermain di kandang sendiri, PSIS berpeluang besar meraih kemenangan. Apalagi saat bertandang ke kandang Persib Bandung di laga sebelumnya, Mahesa Jenar mampu bermain apik dan merepotkan tuan rumah.

Di sisi lain, PSIS sudah bisa menurunkan gelandang asingnya, Ibrahim Conteh. Pemain berpaspor Sierra Leone ini absen di laga sebelumnya karena akumulasi kartu kuning.

MENANG - Pemain PSIS (Kostum biru), Aldaier Makatindu (kiri), Ibrahim conteh (tengah), Fauzan Fajri (kanan), bersiap menerima umpan rekannya dari skema set piece di area kotak penalti Persela Lamongan, saat keduanya bentrok di laga pamungkas Grup E, Piala Presiden (30/1/2018) di Kanjuruhan Malang.
MENANG - Pemain PSIS (Kostum biru), Aldaier Makatindu (kiri), Ibrahim conteh (tengah), Fauzan Fajri (kanan), bersiap menerima umpan rekannya dari skema set piece di area kotak penalti Persela Lamongan, saat keduanya bentrok di laga pamungkas Grup E, Piala Presiden (30/1/2018) di Kanjuruhan Malang. (tribunjateng/franciskus ariel setiaputra)

Sosok pemain berusia 21 tahun ini memang cukup diandalkan PSIS untuk membantu pertahanan maupun penyerangan Mahesa Jenar. Dalam 13 laga yang sudah dijalani Conteh, juga sudah menyumbangkan empat gol untuk PSIS musim ini menyamai torehan Bruno Silva dan Hari Nur Yulianto.

Pelatih Vincenzo Annese mengatakan, pasca kekalahan dari Persib, dirinya fokus membenahi sisi pertahanan timnya. Ia menilai, laga melawan Madura United sebagai pertandingan penting. Allenatore berusia 33 tahun ini optimis timnya mampu meraih tiga angka.

"Pertahanan dan penyerangan kami mulai ada progres peningkatan. Di laga terakhir kami kalah, tapi kami punya beberapa peluang menciptakan gol. Kami sudah memperbaiki beberapa kelemahan, terutama sistem pertahanan dan mengevaluasi diri untuk menghadapi Madura United, termasuk memanfaatkan waktu istirahat sebaik mungkin," kata Vincenzo Annese, Rabu (11/7).

Pelatih asal Italia ini menilai Madura United sebagai tim yang bagus, dan memiliki banyak pemain berpengalaman. Hal tersebut diucapkannya usai menyaksikan rekaman video pertandingan Madura United.

Striker utama PSIS Semarang, Bruno Silva sudah bertolak ke Sao Paulo, Brazil pada Kamis (7/6) malam.
Striker utama PSIS Semarang, Bruno Silva sudah bertolak ke Sao Paulo, Brazil pada Kamis (7/6) malam. (tribunjateng/dok)

Beberapa pemain Madura United yang dinilai berbahaya di antaranya, winger Slamet Nur Cahyo. Menurutnya, pemain ini mampu bermain box to box alias menyerang dan bertahan. Selain itu, bek Madura United, Fabiano Beltrame juga kenyang pengalaman di Liga Indonesia, sehingga menjadi benteng kokoh Madura United.

"Semua orang tau Madura tim yang bagus. Jadi kami harus berkonsentrasi dengan melakukan pressing ketat. Kami bermain dengan tim yang bagus, tapi tim kami juga tim yang bagus jadi saya minta ke pemain untuk konsentrasi juga mencetak gol," tegasnya. Adapun untuk laga sore nanti, Vincenzo juga memastikan, Petar Planic yang sebelumnya mengalami cedera di bagian hidungnya dipastikan siap diturunkan.

Di kubu Madura United, pelatih Gomes De Oilveira mengatakan timnya datang dengan kepercayaan diri tinggi usai kalah dari PSMS Medan di laga sebelumnya. Namun sejumlah pemain seperti Beny Wahyudi dan Fachrudin Aryanto bakal absen lantaran akumulasi kartu kuning. Striker Greg Nwokolo juga masih dibekap cedera.

Meski demikian, Gomes tak risau dan sudah menyiapkan berbagai opsi pengganti untuk mengisi pos yang ditinggalkan tiga personel tersebut. "Saya rasa tidak ada masalah dengan absennya tiga pemain itu. Kami punya banyak pemain dengan kualitas yang sepadan," tandasnya. (tribunjateng/cetak/arl)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help