Selain Sterilisasi Parkir, Pemkot Semarang Akan Bangun Kantong Parkir di Gedung DKK

Namun, menurutnya, penyediaan kantong parkir bagi kendaraan baik roda dua mau pun empat dirasa masih kurang.

Selain Sterilisasi Parkir, Pemkot Semarang Akan Bangun Kantong Parkir di Gedung DKK
REZA GUSTAV
Situasi arus lalu lintas di Jl Pandanaran, Kota Semarang, tepatnya di Kawasan Pusat Oleh-Oleh Khas Semarang, Kamis (12/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Reza Gustav 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kasubbag Perencanaan dan Informasi Program Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang Joko Santosa mengatakan, dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ini, pihaknya telah berupaya mengatasi kemacetan di Jalan Pandanaran, Kamis (12/7/2018).

Diungkapkannya, solusi seperti sterilisasi parkir, pemasangan traffic cone sebagai median jalan dan shuttle bus untuk mengantarkan warga menuju Kawasan Pusat Oleh-Oleh Khas Semarang telah membuahkan hasil yang nyata.

Namun, menurutnya, penyediaan kantong parkir bagi kendaraan baik roda dua mau pun empat dirasa masih kurang.

“Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ini, di Pandanaran sudah tidak ada kemacetan yang parah. Namun kantong parkir yang disediakan memang masih kurang,” ujarnya saat berbincang dengan Tribunjateng.com.

Di sisi lain, Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Semarang akan membangun kantong parkir baru, yaitu yang berada di Kantor Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang, Jl Pandanaran No 7.

Rencananya, gedung DKK akan dibongkar untuk dibangun gedung baru setinggi sekitar 10 lantai dan 6 lantainya akan dimanfaatkan untuk kantong parkir.

“Konsep gedung parkir yang jadi satu dengan DKK nanti fungsinya memang untuk mengatasi kemacetan,” ujar Sekretaris Dinas Tata Ruang Kota Semarang‎, Irwansyah.

Pembangunan gedung tersebut ditarget multi years dan rampung pada akhir 2019.

Nilai anggaran yang disiapkan mencapai total sekitar 80 miliar.

“Saat ini sedang tahap lelang dan jika berjalan lancar maka diharapkan pembangunan sudah dapat dimulai pada Agustus 2018 mendatang dan  selesai akhir 2019,” sambungnya. (*)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved