Stadion Manahan Solo Segera Direvitalisasi September Mendatang

tadion Manahan Solo segera direvitalisasi. Adapun Pemkot Solo menegaskan revitalisasi dilakukan September mendatang.

Stadion Manahan Solo Segera Direvitalisasi September Mendatang
TRIBUN JATENG/HESTY IMANIAR
Pemain Sragen United Elthon Maran (kanan) menggiring bola dalam laga melawan Persis di Stadion Manahan, Solo, Minggu (30/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Stadion Manahan Solo segera direvitalisasi. Adapun Pemkot Solo menegaskan revitalisasi dilakukan September mendatang.

Agar proses revitalisasi segera dilakukan, Pemkot meminta pihak-pihak yang menggunakan stadion tersebut segera mencari lokasi sementara. Satu di antaranya, Persis Solo.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menjelaskan, pihaknya masih mempersilakan semua pihak yang memakai stadion itu, untuk tetap memakai stadion sebelum ada perintah sterilisasi.

"Kalau belum ada perintah ya tidak apa-apa dipakai. Nanti pindah saat ada perintah," katanya saat ditemui di Balai Kota Solo, Kamis (12/7/2018).

Menurut Rudy, sesuai jadwal revitalisasi stadion tersebut dilakukan September mendatang. Maka Rudy berharap saat revitalisasi dilakukan, pengguna Stadion Manahan bisa mencari alternatif lain.

Rudy menilai, revitalisasi dilakukan hingga 2019 mendatang.

"Bulan Juli ini, bagian tribun sudah harus kosong. Mereka diminta mencari tempat sendiri. Untuk Persis Solo, saya kira bisa main di Sriwedari atau mana. Untuk pengamanan saat main di Sriwedari bisa pakai barikade," terang dia.

Panpel lokal Persis Solo, Didik Daryanto saat ditemui di jumpa pers Persis melawan Persibat, Kamis siang mengaku bila usulan menggubakan Stadion Sriwedari tak mungkin dilakukan.

Sebab tak ada rekomendasi pihak kepolisian dalam menggunakan stadion itu untuk pertandingan Liga 2.

"Alternatif ada beberapa, mengerucutnya ke Madiun. Tapi akan kami koordinasikan lagi," ujar Didik.(*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: galih permadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved