Wihaji Ingatkan BNN Kabupaten Batang Tingkatkan Sosialisasi Bahaya Narkoba

Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HARI) yang jatuh pada hari ini, Kamis ,(12/7/2018) nampaknya menjadi pukulan keras bagi semua pihak.

Wihaji Ingatkan BNN Kabupaten Batang Tingkatkan Sosialisasi Bahaya Narkoba
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Bupati Batang Wihaji 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG- Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HARI) yang jatuh pada hari ini, Kamis ,(12/7/2018) nampaknya menjadi pukulan keras bagi semua pihak.

Pasalnya peredaran narkoba sudah menyasar hingga wilayah desa dan pada kalangan pelajar bahkan baru-baru ini tersiar kabar obat batuk cair yang terindikasi digunakan secara berlebih dan disalahgunakan.

Di Kabupaten Batang sendiri penghuni rutan di dominasi narapidana dan tahanan kasus narkoba, hal itu menjadi keprihatinan semua pihak termasuk Bupati Batang, Wihaji.

"Tentu momen ini menjadi pengingat dan pukulan keras serta keprihatinan semua pihak, termasuk saya selaku Kepala Daerah. Dimana tren peredaran narkoba saat ini sudah sangat luar biasa cepatnya, bahkan sudah menyasar pada wilayah desa, tak hanya itu pelajar dan anak-anak sudah masuk dalam sasaran peredaran narkoba. Perlu diketahui bahwa penghuni rutan di Kabupaten batang di dominasi kasus narkoba," tutur Wihaji.

Dikatakannya sebagai pimpinan daerah, ia selalu menyempatkan untuk memberikan sosialisasi bahaya narkoba saat mengajar di sekolah-sekolah.

"Ketika saya mengajar di sekolah-sekolah khususnya SMP dan SMA, saya selalu sampaikan terkait bahayanya narkoba," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Wihaji meminta BNN Kabupaten Batang untuk bisa semakin meningkatkan sosialisasi bahaya narkoba di wilayahnya dengan selalu berkoordinasi bersama Pemerintah.

"BNN dan Pemerintah bisa bekerjasama dengan organisasi perangkat daerah khususnya di bidang pendidikan untuk memberikan sosialisasi terkait bahaya narkoba baik di tingkat pelajar SMP dan SMA hingga wilayah desa terpencil di Kabupaten Batang," pungkasnya.(*)

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved