Home »

Solo

Piala Dunia 2018

Unta, Keledai dan Kambing di Taman Jurug Solo Memilih Bendera Kroasia

Unta, Keledai dan Kambing di Taman Jurug Solo Memilih Bendera Kroasia dibanding bendera Perancis

Unta, Keledai dan Kambing di Taman Jurug Solo Memilih Bendera Kroasia
tribunjateng/akbar hari mukti
Unta dinamai Salsa ini memilih bendera Kroasia dibanding bendera Perancis yang disediakan di dekatnya. TSTJ Solo juga demam Piala Dunia 2018, Jumat (13/7/2018). Tribun jateng/akbar hari mukti 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Euforia Piala Dunia 2018 terjadi di seantero dunia. Tak terkecuali di Indonesia.

Di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo atau Taman Jurug, demam Piala Dunia 2018 juga terjadi. Adapun cara TSTJ untuk menyemarakkan pesta sepakbola empat tahunan itu dilakukan dengan cara tak biasa.

Yakni, hewan peliharaan yang berada di taman satwa tersebut memprediksi siapa juara Piala Dunia 2018 tersebut, Perancis atau Kroasia, Jumat (13/7/2018).

Ada tiga hewan peliharaan yang sama-sama memprediksi hal tersebut.

Di antaranya seekor Unta berumur 20 tahun bernama Salsa, lalu Keledai berumur 11 tahun bernama Vino, dan seekor kambing.

Ketiganya pun satu per satu ditempatkan di sebuah kebun di TSTJ. Mereka ditempatkan di tengah-tengah dua bendera negara yang mencapai final Piala Dunia 2018, Perancis dan Kroasia. Bendera yang disentuh, maka dianggap diprediksi memenangkan Piala Dunia 2018.

Unta menjadi giliran pertama memprediksi final Piala Dunia 2018. Kepala Salsa dengan mantap menyenggol bendera Kroasia yang berada di sisi kiri tubuhnya.

Hal sama dilakukan oleh dua hewan lainnya, yang menyenggolkan kepalanya ke bendera Kroasia. Maka ketiganya dianggap telah menebak Kroasia untuk juara Piala Dunia 2018.

Seorang Dokter Hewan TSTJ Solo, Siti Nuraini usai acara menuturkan bahwa kegiatan ini adalah cara taman satwa memeriahkan Piala Dunia 2018. Kegiatan ini juga dalam rangka memasarkan nama TSTJ agar semakin terkenal.

"Jika di luar negeri dulu ada gurita yang memprediksi di Piala Dunia, maka kita juga bisa melakukan hal yang sama. Malah tiga hewan yang memprediksi," ungkapnya.

Menurutnya, sebelumnya di Piala Dunia 2014 hewan-hewan TSTJ Solo juga memprediksi hal yang sama, yakni final antara Jerman melawan Argentina. Tetapi menurutnya hewan-hewan di TSTJ memilih Argentina.

"Jadi mereka malah memilih yang kalah," ungkap dia.

Disinggung terkait ketiga hewan yang memilih bendera yang sama, ia menjelaskan bila tak ada intervensi bagi hewan-hewan itu untuk memilih bendera. Siti berharap, siapapun yang memenangkan Piala Dunia kali ini, ke depannya timnas Indonesia juga dapat mengikuti gelaran empat tahunan tersebut.

Pertandingan babak final Piala Dunia 2018 antara timnas Perancis dan timnas Kroasia akan digelar di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7/2018) pukul 22.00 WIB. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help