Yanbu'ul Qur'an Menawan dan Banat NU Bawa Kudus Juara Umum PPSN V 2018

Pondok Tahfidz Yanbu'ul Qur'an Menawan (PTYQM) kembali mengharumkan nama Kabupaten Kudus di tingkat Jawa Tengah

Yanbu'ul Qur'an Menawan dan Banat NU Bawa Kudus Juara Umum PPSN V 2018
Ist
Pondok Yanbu'ul Qur'an Menawan 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS- Pondok Tahfidz Yanbu'ul Qur'an Menawan (PTYQM) kembali mengharumkan nama Kabupaten Kudus di tingkat Jawa Tengah setelah menjadikan Kudus sebagai juara Umum dalam Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) V 2018 tingkat Jawa Tengah di Kendal 11 Juli 2018.

Kontingen Kabupaten Kudus di wakili oleh PTYQM (Putra) dan Banat NU (Putri) yang merupakan juara Umum di tingkat kabupaten berhasil meraih 8 piala dan menjadi Juara umum 1 sehingga akan mewakili Jawa Tengah dalam PPSN 2018 tingkat nasional pada Oktober di Jambi.

Pimpinan Pondok Dr KH Ahmad Faiz, Lc, MA merasa bersyukur karena PTYQM berhasil konsisten menjadi juara umum dalam dalam ajang PPSN.

"Alhamdulillah, juara PPSN menjadi tradisi di PTYQM dan yang membuat kami lebih berbahagia seluruh kontingen PTYQM adalah para hafidz Al Qur'an karena untuk mengikuti ekstra pramuka di menawan syarat wajibnya adalah santri harus Hafidz terlebih dahulu/target hafalannya terpenuhi dalam kata lain utamakan Al Qur'an maka prestasi yang lain akan mengikuti dengan sendirinya," ujarnya dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Jumat (13/7/2018).

Sekarang tim pembina pramuka yang di komandoi oleh Ustadz Oktian Adiputra akan segera mempersiapkan diri dalam PPSN tingkat nasional di Jambi pada oktober 2018 dengan membawa bendera Jawa Tengah.(*)

Tags
Kudus
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved