Berkas Gugatan Habib Ali - Tanty Lengkap, KPU Kota Tegal Ke Jakarta

Berkas pengajuan gugatan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang diajukan Tim Habib Ali-Tanty sebagai Paslon nomer 4 sudah lengkap.

Berkas Gugatan Habib Ali - Tanty Lengkap, KPU Kota Tegal Ke Jakarta
TRIBUNJATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO
Saksi dari paslon 4 (Habib Ali-Tanty) dan 5 (Herujito-Sugono) dalam Pilwakot Tegal menolak menandatangani berita acara hasil rekapitulasi penghitungan suara di KPU Kota Tegal, Rabu (4/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Berkas pengajuan gugatan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang diajukan Tim Habib Ali - Tanty sebagai Pasangan Calon (Paslon) nomer 4 sudah lengkap.

Maka, tim tinggal menunggu gugatan perkara PHPU diregister oleh Makamah Konstitusi (MK) setelah itu akan dilanjutkan sidang gugatan PHPU.

Kuasa Hukum Tim Habib Ali-Tanty FA Frediyanto Hascaryo mengatakan bahwa tim sudah mendapatkan surat tanda terima dari MK dengan nomer 1-1/PAN.MK/07/2018.

Tanda terima tersebut diterima tim Selasa, (10/7/2018) pukul 19.59 lalu dengan keterangan berkas nomor 1/PAN/PHP-KOT/2018.

Adapun beberapa surat yang sudah dilengkapi tim di antaranya Flasdisk dengan daftar bukti, surat permohonan, tabel lampiran, foto dan video.

Kemudian surat permohonan revisi tanda tangan lengkap dengan satu asli, leges dan tiga fotokopi.

Selanjutnya, daftar alat atau dokumen bukti dan surat kuasa perbaikan pun sudah terlampir dengan tanda terima disertai keterangan yang lengkap.

"Berarti tinggal menunggu register perkara gugatan PHPU oleh MK. Sebab, berkas sudah lengkap sebelum batas akhir yang telah ditentukan MK 12 Juli 2018. Untuk selanjutnya akan diregister dan ditetapkan pada 16 Juli 2018 mendatanv," kata Fredy.

Kemudian, ia juga mengungkapkan bahwa tim kuasa hukum sudah siap untuk menunggu proses sidang yang akan dilakukan ketika nanti sudah diregister.

Halaman
12
Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved