FOTO-FOTO dan KRONOLOGI! Terputusnya Dua Girder Jembatan Kalikuto, Ikon Tol Batang - Semarang

ua Balok Gelagar atau Girder penyangga lantai jembatan kalikuto tepatnya girder nomor tujuh dan nomor delapan jatuh saat akan pasang permanen hanger

FOTO-FOTO dan KRONOLOGI! Terputusnya Dua Girder Jembatan Kalikuto, Ikon Tol Batang - Semarang
ISTIMEWA
Jembatan Kalikuto 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG- Dua Balok Gelagar atau Girder penyangga lantai jembatan kalikuto tepatnya girder nomor tujuh dan nomor delapan jatuh saat akan pasang permanen hanger, Jumat (13/7/2018) malam.

Salah satu petugas pelaksana pembangunan Jembatan Kalikuto yang berada di lokasi terputusnya girder, Sopian menjelaskan kronologi kejadian yang diperkirakan terjadi pada pukul 22.00 WIB.

"Sekitar pukul 22.00, pada saat akan pasang permanen hanger nomor tujuh dan nomor delapan temporeri hanger harus dipotong dimungkinkan saat proses tersebut terjadi seling gantung dan over load atau tidak kuat menahan beban sehingga seling putus dan girder jatuh," terangnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut.

Kejadian itu membuat perhatian beberapa pihak termasuk Kapolres Batang, AKBP Edi S Sinulingga yang saat ini bergegas untuk mengecek lokasi.

Jembatan Kalikuto
Jembatan Kalikuto (KOMPAS.com/Slamet Priyatin)

Sebelumnya diberitakan balok Gelagar jembatan (penyangga lantai jembatan) pada jembatan Pelengkung Kalikuto dalam Tol Semarang Batang  Jatuh ke sungai pada Jumat (13/7) pukul 22.00.

Kondisi saat ini Jembatan yang sebelumnya digunakan untuk arus mudik tahun ini terputus.

Tampak bagian gelagar yang terjatuh berada di dasar sungai. Jatuhnya gelagar jembatan itu menjadi tontonan warga sekitar.

Jembatan Kalikuto
Jembatan Kalikuto (ISTIMEWA)

Seorang warga Gringsing, Amar mengatakan tadi malam terdengar suara keras. Ia yang kala itu di dalam rumah kaget dan keluar melihat kondisi jembatan.

Halaman
12
Penulis: dina indriani
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help