Home »

PSIS

GM PSIS : Kalau Soal Teknis PSIS Tidak Akan Kalah Lawan Persipura

PSIS Semarang rencananya akan berangkat ke Jayapura untuk melakoni laga melawan Persipura pada tanggal 16 Juli mendatang.

GM PSIS : Kalau Soal Teknis PSIS Tidak Akan Kalah Lawan Persipura
TRIBUN JATENG/LITA FEBRIANI
Wahyu 'Liluk' Winarto saat ditemui Tribunjateng.com usai memantau latihan rutin PSIS di Lapangan Terang Bangsa, Semarang, Sabtu (3/3/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang rencananya akan berangkat ke Jayapura untuk melakoni laga melawan Persipura pada tanggal 16 Juli mendatang. Pertandingan melawan tim yang kini duduk di peringkat sembilan klasemen sementara Gojek Liga 1 itu akan digelar pada tanggal 18.

Manajemen PSIS Semarang tidak merasa keberangkatan itu terlalu mepet. Meski pada laga sebelumnya melawan Madura United pelatih Vincenzo Alberto Annese melihat para pemainnya kelelahan karena perjalanan kereta ke Bandung, namun kini manajemen optimis kendala serupa tidak akan terjadi saat melawan Persipura.

"Enggak meski tanggal 16 kami pilih penerbangan yang satu kali transit jadi pemain nggak akan banyak terkuras energinya dalam perjalanan," terang General Manajer PSIS Wahyu Liluk Winarto.

Dengan pilihan penerbangan tersebut ia memperkirakan lama penerbangan yang akan dialami rombongan PSIS hanya sekitar tujuh jam.

"Kemarin dari Bandung memang boleh dibilang capek karena kan kita memang dapat jadwal yang padat, dan kita harus main di Magelang tentunya memang itu berat. Saya alami memang kalau tim lain kondisinya seperti kita sama saya kira,"imbuh Liluk.

Kini menghadapi Persipura ia yakin kendala kelelahan di perjalanan tidak akan terjadi. Ia hanya mewaspadai faktor non teknis dan faktor mental saat berlaga di kandang tim mutiara hitam nantinya.

"Memang Persipura bagus tapi kita juga punya tim yang perkembangannya taidak kalah apik. Terlebih jarak laga juga sedikit lebih lama dari pertandingan sebelumnya. Hanya faktor non teknis di sana yang kami waspadai, kalau teknis saya yakin mampu melawan Persipura," tandasnya.(*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help