Tertimbun Longsoran Sampah, Pemulung Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian menemukan Agus dalam keadaan meninggal dunia di dalam tumpukan sampah.

Tertimbun Longsoran Sampah, Pemulung Ditemukan Sudah Tak Bernyawa
Kompas.com/Andi Hartik
Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian terhadap pemulung bernama Agus Sujarno yang hilang pasca tertimbun longsoran sampah pada Rabu (11/7/2018) di TPA Supit Urang, Kota Malang, Kamis (12/7/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, MALANG - Agus Sujarno (45), seorang pemulung yang hilang tertimbun longsoran sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Supit Urang, Kecamatan Sukun, Kota Malang, ditemukan Jumat (13/7/2018) sekitar pukul 13.50 WIB.

Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian menemukan Agus dalam keadaan meninggal dunia di dalam tumpukan sampah.

"Sudah ditemukan di dalam tumpukan sampah. Langsung dibawa ke (kamar mayat) Rumah Sakit Saiful Anwar," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang J Hartono.

Ketua Tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas, Satrio Nuridanto mengatakan, korban ditemukan dalam radius empat meter dari tempat kejadian musibah (TKM).

Baca: BREAKING NEWS: Jembatan Pelengkung Kalikuto, Ikon Tol Batang - Semarang Dikabarkan Putus

"Tim melakukan penggalian. Awalnya yang terlihat adalah jarinya. Kemudian terus dilakukan penggalian dan dievakuasi," tuturnya.

Diketahui, gundukan sampah di blok 2 Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Supit Urang, Kota Malang longsor pada Rabu (11/7/2018).

Korban yang sedang memungut sampah di lokasi itu tertimbun.

Sementara itu, Miskan, pemulung lainnya yang berada di lokasi yang sama berhasil menyelamatkan diri dengan menancapkan tongkatnya sebagai penahan dirinya. (Kompas.com/Andi Hartik)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved