Piala Dunia 2018

Kantor dan Sekolah di Kroasia Diliburkan demi Piala Dunia 2018

Ekspektasi ini juga terasa di Kroasia sendiri. Warga sedang diselimuti kegembiraan yang besar dengan prestasi negaranya.

Kantor dan Sekolah di Kroasia Diliburkan demi Piala Dunia 2018
HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA
Ekspresi para pendukung Kroasia di Luzhniki Stadium setelah timnya mampu mengalahkan Inggris dan melenggang ke final Piala Dunia 2018, Kamis (12/7/2018). 

TRIBUNJATENG.COM - Kisah unik diutarakan pelatih timnas U-19 Malaysia yang juga berdarah Kroasia, Bojan Hodak, soal keberhasilan negaranya lolos ke final Piala Dunia 2018.

Kroasia akan menghadapi Prancis di partai puncak Piala Dunia 2018 yang digelar di Stadion Luzhniki, Minggu (25/7/2018) pukul 22.00 WIB.

Perjalanan Luka Modric dkk memang tak mudah, terlebih kelolosan negara Balkan ini dibawah ekspekasi dibanding banyak negara favorit lainnya.

Lolosnya Kroasia tak banyak diprediksi pada awal kompetisi, dibanding Argentina (16 Besar), Brasil (Perempat final), bahkan Inggris yang mereka kalahkan di babak semifinal.

Ekspektasi ini juga terasa di Kroasia sendiri. Warga sedang diselimuti kegembiraan yang besar dengan prestasi negaranya.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Bojan Hodak, dimana keluarga serta orangtuanya masih menetap di Kroasia meski ia membangun karier di Malaysia.

"Keluarga saya dan ibu saya masih tinggal di sana. Mereka menceritakan suasana di Kroasia saat ini," ucap Bojan Hodak dalam konferensi pers usai laga semifinal melawan Indonesia di Piala AFF U-19 2018, Kamis (12/7/2018).

Pelatih yang sukses membawa Malaysia raih gelar Piala AFF U-19 pertamanya ini mengaku bahwa aktivitas publik di Kroasia sempat tersendat karena Piala Dunia 2018.

Di awal Piala Dunia, beberapa sekolah dan kantor sempat tak berjalan efektif.

Bahkan, instansi-instansi tersebut sempat diliburkan ketika Kroasia berhasil lolos ke babak gugur.

Bojan Hodak mengaku bahwa lolosnya Kroasia di luar prediksi banyak orang, namun ia senang dengan prestasi ini.

"Tentu saya sangat senang. Kami, negara dengan jumlah penduduk yang relatif sedikit, tapi bisa membuat keajaiban di ajang sebesar Piala Dunia," ucap Bojan Hodak menambahkan.(*)

Editor: m nur huda
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved