KPU Kabupaten Semarang Sudah Terima Berkas Dari 2 Parpol

KPU Kabupaten Semarang mendata telah ada 2 partai politik (parpol) yang telah menyerahkan seluruh berkas persyaratan

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - KPU Kabupaten Semarang mendata telah ada 2 partai politik (parpol) yang telah menyerahkan seluruh berkas persyaratan pencalonan para bakal calon anggota legislatif 2019 mendatang.

“Hingga Senin (16/7/2017) sore tadi, baru ada 2 parpol yang telah mendaftarkan bakal calon anggota legislatif mereka. Hari ini, Senin (16/7/2018), adalah Partai Hanura dan kemarin, Minggu (15/7/2018) yakni Partai Perindo,” kata Komisioner KPU Kabupaten Semarang Maskup Asyadi.

Kepada Tribunjateng.com, Senin (16/7/2018) petang, Maskup menyampaikan, secara prosedur pula, kedua koordinator parpol tersebut pun telah menerima tanda bukti penerimaan pendaftaran dari KPU Kabupaten Semarang.

“Untuk Partai Perindo Kabupaten Semarang kemarin Minggu (15/7/2018) mendaftarkan sekitar 50 bakal calon anggota legislatifnya. Lalu untuk Partai Hanura Kabupaten Semarang ada sekitar 25 berkas. Hingga sekarang seluruhnya tidak ada masalah,” katanya.

Dan sesuai batas akhir masa pendaftaran ke Kantor KPU Kabupaten Semarang, lanjut Maskup, diharapkan kepada seluruh parpol yang belum melakukan kewajibannya untuk dapat segera melaksanakan.

“Sebab, akan kami tutup besok, Selasa (17/7/2018) pukul 24.00. Apabila melebihi batas waktu yang telah ditentukan itu, kami nyatakan tidak mendaftar dan tidak bisa disusulkan di hari berikutnya. Termasuk juga jika masih ada berkas yang kurang,” tandasnya.(*)

Penulis: deni setiawan
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help