Pileg 2019

PDIP akan Mendaftarkan Bakal Calon Legislatif Serentak ke KPU tanggal 17 Juli

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga Teddy Sulistio menuturkan pendaftaran bakal calon legislatif akan dilakukan 17 Juli.

PDIP akan Mendaftarkan Bakal Calon Legislatif Serentak ke KPU tanggal 17 Juli
Tribun Jateng/Deni Setiawan
Ketua DPC PDIP Kota Salatiga Teddy Sulistio 

Laporan Wartawa Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga Teddy Sulistio menuturkan pendaftaran bakal calon legislatif ke KPU Kota Salatiga akan dilakukan 17 Juli.

“Seluruh berkas atau dokumen persyaratan pencalonan seluruh bakal calon anggota legislatif sebenarnya sudah terkumpul. Poin demi poin sudah terpenuhi. Hanya tinggal mendaftarkan ke KPU Kota Salatiga,” kata Teddy kepada Tribunjateng.com, Senin (16/7/2018).

Dia menjelaskan, sesuai surat rekomendasi atau instruksi dari DPP PDIP, pendaftaran bakal calon anggota legislatif bakal dilakukan secara serentak pada Selasa (17/7/2018) esok. Diperkirakan secara teknis dilakukan pada pukul 10.00.

“Ini sedang kami persiapkan. Besok Selasa (17/7/2018) pukul 10.00 kami berangkat dari Kantor DPC PDI Perjuangan ke Kantor KPU Kota Salatiga. Ada 25 berkas bakal calon anggota legislatif yang kami bawa dan akan daftarkan ke KPU,” tuturnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang Bondan Marutohening pun menyatakan hal serupa. Pihaknya akan datangi Kantor KPU Kabupaten Semarang besok, Selasa (17/7/2018) sekitar pukul 10.00.

“Kami akan daftarkan seluruh bakal calon anggota legislatif besok. Ini sedang kami persiapkan. Total ada sekitar 49 bakal calon anggota yang kami daftarkan dan itu pun sudah terpenuhi syarat 30 persen adalah calon perempuan,” tutur Bondan.

Berkait target dari 49 bakal calon tersebut, Bondan menyampaikan paling sedikitnya ada 17 anggota yang bisa duduk di kursi DPRD Kabupaten Semarang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2019 mendatang.

“Pada Pileg 2014, kami peroleh 11 kursi di DPRD Kabupaten Semarang. Untuk periode berikutnya kami targetkan sekurang-kurangnya 17 kursi. Kami optimis. Terlebih semangat kami masih sama, kompak dan junjung tinggi kegotong-royongan,” tukasnya. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved