Pembangunan Masjid Taman Sriwedari Solo Dimulai Agustus, Andalalin Belum Diselesaikan

"Keluar masuknya kendaraan berat akan melintas dan keluar masuk di kawasan tersebut. Makanya perlu pengaturan," jelas Ari

Pembangunan Masjid Taman Sriwedari Solo Dimulai Agustus, Andalalin Belum Diselesaikan
Tribunjateng.com/Akbar Hari Mukti
Peletakan batu pembangunan Masjid Taman Sriwedari Solo, Senin (5/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Pembangunan Masjid Taman Sriwedari Solo (MTSS) akan dikerjakan awal Agustus mendatang. Meski begitu analisis dampak lalu lintas (andalalin) terkait pembangunan itu belum diselesaikan.

Hal itu diungkapkan Kabid Lalu lintas Dishub Solo, Ari Wibowo, Senin (16/7/2018).

Menurutnya andalalin terkait pembangunan MTSS belum ada. Tetapi menurutnya kajian ini perlu untuk mencari pengaturan terbaik lalu lintas di sekitar Sriwedari.

"Keluar masuknya kendaraan berat akan melintas dan keluar masuk di kawasan tersebut. Makanya perlu pengaturan," jelas Ari.

Ia menilai, dari prosentase kepadatan arus lalu lintas, kawasan sekitar proyek itu bukan lokasi rawan macet. Meski begitu bukan berarti tak akan ada potensi kepadatan yang akan muncul.

"Antisipasi kepadatan nanti di sekitar jalur keluar masuk kendaraan proyek saja. Nanti untuk distribusi material bisa menyesuaikan kepadatan lalu lintas. Kalau bisa malam hari saja," ujarnya.

Seorang panitia pembangunan MTSS, Taufan Basuki menjelaskan, sembari menunggu andalali selesai oleh pelaksana proyek ia berharap masyarakat tak terlalu khawatir dengan dampak pembangunan masjid itu.

Ia menjelaskan, Dishub Solo bakal mengatur kelancaran lalu lintas yang ada di sekitar proyek hingga andalalin selesai.

"Dishub menagtur traffic management di sana. Rekanan pun akan melakukan perbaikan jalan jika pembangunan tersebut membuat sejumlah kerusakan," kata Taufan. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help