Airport Corner

Angkasa Pura I Arahkan Pengantar Jemaah Umrah di Masjid Bandara

Berbagai upaya PT Angkasa Pura I melayani jamaah umrah maupun Haji yang berangkat melalui Bandara Ahmad Yani Semarang.

Angkasa Pura I Arahkan Pengantar Jemaah Umrah di Masjid Bandara
tribunjateng/rahdyan trijoko pamungkas
Suasana di terminal kedatangan bandara Ahmad Yani Semarang 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Rahdyan Trijoko Pamungkas

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berbagai upaya PT Angkasa Pura I melayani jamaah umrah maupun Haji yang berangkat melalui Bandara Ahmad Yani Semarang.

"Bulan Oktober banyak jemaah umrah. Hingga saat ini kami juga belum menerima informasi adanya umrah maupun haji melalui bandara Ahmad Yani," ujar Airport Operation and Service Departement Head, PT Angkasa Pura I, Agus Sina, Selasa (17/7).

Agus mengatakan informasi dari travel umrah maupun haji tidak banyak jamaah yang melalui Semarang. Rata-rata para jamaah berangkat dari embarkasi.

"Namun pada saat berjalannya waktu ada jamaah ONH Plus mungkin ada yang berangkat dari Jakarta maupun Surabaya melalui Semarang. Status mereka adalah penumpang reguler," ujarnya.

Menurut Agus, hal yang dikhawatirkan dari jamaah umrah maupun haji adalah pengantar. Jika terdapat peningkatan pengantar maka akan diarahkan ke masjid bandara.

"Lantai satu masjid tersebut sudah dapat diopersionalkan. Dua Minggu lagi bisa digunakan Salat Jumat. Jadi Masjid itu akan dijadikan tempat bertemunya pengantar, dan jamaah," tuturnya.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan travel umrah, dan haji. Hal ini diharapkan ketika terdapat kegiatan rencana umrah, dan haji pihak biro perjalanan dapat memberitahukan terlebih dahulu rencana keberangkatan. (*)

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help