Siswi SD Bernadus, Michaela, Berlatih Lima Jam Setiap Hari, Prestasi di Level Nasional pun Diraih

Siswa kelahiran Semarang 25 Februari 2007 yang kini duduk di kelas VI B ini bersaing dengan 140 peserta dari seluruh Indonesia

Siswi SD Bernadus, Michaela, Berlatih Lima Jam Setiap Hari, Prestasi di Level Nasional pun Diraih
Tribunjateng.com/Hermawan Endra
Koordinator TK -SD PL Bernardus, Br Agustinus Marjito (tengah) berpose dengan Iccha Kanya Akilacesta Liman (kiri) dan Michaela Kaleanararya Putri Dimitri (kanan) di ruang kerjanya SD PL Bernardus, Senin (16/7). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hermawan Endra Wijonarko

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dua siswa SD Pangudi Luhur Bernardus Semarang meraih prestasi membanggakan di level nasional. Mereka adalah Iccha Kanya Akilacesta Liman (11) dan Michaela Kaleanararya Putri Dimitri (9).

Iccha membawa pulang medali perak bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SD. Hajatan yang digelar oleh Kementerian Pendidikan ini berlangsung 1-7 Juli 2018 di Padang, Sumatra Barat.

Siswa kelahiran Semarang 25 Februari 2007 yang kini duduk di kelas VI B ini bersaing dengan 140 peserta dari seluruh Indonesia. Putri pasangan Lim Winasdy Liman dan Ninik Melia ini menjadi satu dari 10 peserta yang mewakili Jawa Tengah.

Iccha mengaku bangga meski harus puas membawa mendali perak. Ini merupakan kali pertama ini tampil di level nasional setelah tahun kemarin cuma sampai di tingkat kota.

Warga BSB Semarang ini mengaku mulai tertarik belajar sains IPA sejak kelas 1 SD. Awalnya diperkenalkan oleh Ibu yang kemudian membimbingnya sampai sekarang tampil di level nasional.

Anak ketiga dari empat bersaudara ini akan terus melanjutkan prestasinya. Ia berencana ikut seleksi untuk tampil di tingkat Internasional.

Sedangkan Michaela meraih juara dua kejuaraan nasional senam remaja XI kategoru gada rhytmic gymnatic. Ajang ini digelar oleh Persatuan Senam Indonesia pada 13-15 Juli 2018 di Surabaya.

Prestasi ini cukup membanggakan mengingat ia baru satu tahun menggeluti olahraga senam.Tergabung dalam klub wimillia gymnastic, wanita kelahiran Semarang 3 September 2008 ini sebelumnya pernah menang tapi di level daerah.

Anak pasangan Putri dan Damang yang kini duduk di bangku kelas V E ini mengaku mempersiapkan diri di ajang kejurnas secara maksimal. Latihan berbulan-bulan sepulang sekolah dari pukul 15.00 sampai 20.00 setiap hari.

Halaman
12
Penulis: hermawan Endra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved