Tahan Imbang Persipura, Pelatih PSIS : Pemain Bermain Bagus Dari Segi Semangat dan Taktik

PSIS Semarang berhasil menahan imbang tim tuan rumah Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 pekan ke 16.

Tahan Imbang Persipura, Pelatih PSIS : Pemain Bermain Bagus Dari Segi Semangat dan Taktik
Persipura vs PSIS Semarang 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang berhasil menahan imbang tim tuan rumah Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 pekan ke 16.

Pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Mandala, Rabu (18/7/2018) sore, berakhir dengan skor imbang 0-0.

Meski sukses membawa satu poin dari Jayapura, skuat asuhan Vincenzo Alberto Annese masih tertahan diperingkat 17.

Hingga pekan ke 16, PSIS baru mengoleksi 16 poin. Raihan ini belum bisa mengangkat peringkat PSIS karena masih berselisih dua poin dengan PS Tira yang menduduki posisi satu tingkat diatas PSIS.

Seusai laga, Vincenzo Alberto Annese mengatakan, ia cukup puas dengan hasil imbang yang diraih timnya. Ia menyebut dirinya tak yakin timnya mampu mencuri poin karena kondisi pemainnya yang kelelahan.

Skuat Mahesa Jenar baru tiba di Jayapura pada Selasa siang, atau sehari sebelum pertandingan.

Haudi Abdillah dkk mengalami penerbangan delay di beberapa bandara transit, hingga memakan waktu 20 jam lebih perjalanan udara.

"Kami sangat letih karena perjalanan jauh. Kami berusaha tetap konsentrasi dan fokus dalam pertahanan. Babak pertama kami sempat kesulitan, karena lawan mrnyerang dari berbagai sisi. Tapi kami bisa menahan serangan mereka," kata Vincenzo Annese.

"Saya melihat pemain hari ini bermain sangat bagus, dari segi semangat dan taktik. Seharusnya kami bisa memenangkan pertandingan. Namun bermain disini hasil imbang sudah seperti tiga poin," katanya

Pelatih berlisensi UEFA Pro ini mengatakan, dari segi kualitas tim, Persipura merupakan tim besar dengan segudang prestasi. Apalagi Persipura juga sempat berkompetisi di kancah Asia.

Sementara timnya merupakan tim promosi yang selama ini bermain di Liga 2, dan bermaterikan pemain yang mayoritas masih minim pengalaman di Liga 1, kecuali kiper PSIS, Jandia Eka Putra dan Ibrahim Conteh.

"Kami beruntung bisa mencuri poin disini, karena Persipura merupakan tim besar, dihuni pemain luar biasa, dan manajemen yang bagus," ungkapnya.

Dalam kesempatan terpisah, CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, ia mengapresiasi hasil satu poin yang dibawa skuat Mahesa Jenar.

"Tadi mereka main sangat bagus. Cuma di lini depannya itu mereka terlalu terburu-buru. Mereka punya tiga peluang dibabak kedua, bisa jadi gol itu harusnya," kata Yoyok.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved