Ganjar Kabulkan Permintaan Rizal, Ini Hadiahnya

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberi hadiah untuk atlet lari asal Kabupaten Pekalongan, A Rizal Akbar.

Ganjar Kabulkan Permintaan Rizal, Ini Hadiahnya
Ist
Staf Gubernur Jawa Tengah, Bima Sakti menyerahkan satu unit sepeda kepada atlet lari, Rizal Akbar, di SMP Islam FQ Wonokerto Pekalongan, Sabtu (28/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberi hadiah untuk atlet lari asal Kabupaten Pekalongan, A Rizal Akbar.

Hadiah itu berupa satu unit sepeda, sepasang sepatu dan kaus kaki. Hadiah diserahkan oleh staf Gubernur Jateng, Bima Sakti, pada Sabtu (28/7/2018), di SMP Islam FQ Wonokerto Pekalongan.

Bima mengatakan, hadiah itu memang permintaan Rizal.

"Setelah baca berita itu, bapak (Ganjar) meminta saya menghubungi Rizal, tapi ternyata anaknya tidak punya HP, jadi lewat pendampingnya. Dan bapak pesan agar anaknya ditanya selain sepatu lari, butuh apa lagi untuk sekolah," ungkapnya dalam siaran pers, Minggu (29/7/2018).

Bocah yang tinggal di Desa Api-api RT 4 RW 2 Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, itu merupakan anak seorang pedagang pisang.

Rumah orangtuanya berada di pinggir pantai pun kini mengalami kerusakan akibat terkena abrasi.

Pemberian hadiah itu menyusul adanya pemberitaan tentang Rizal yang meraih medali emas, meski berlari tanpa alas kaki pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Maarif NU Nasional (Porsemanas) I di Malang, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Siswa kelas IX SMP itu menjadi juara pada cabang lari 1.000 meter kategori SMP/MTs Putra yang digelar di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang.

Putra ketiga pasangan Ahmad Mustofa dan Nuriyah menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 3 menit 45 detik.(*)

Penulis: Daniel Ari Purnomo
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help