Pesan Anak Muda Klaten Pada Hari Anak Nasional

Komunitas Pelajar Peduli Kesehatan diresmikan saat perayaan Hari Anak Nasional di Balai Kesehatan Masyarakat

Pesan Anak Muda Klaten Pada Hari Anak Nasional
TRIBUN JATENG/BARE KINGKIN KINAMU
Kadinkes Provinsi Jateng, Yulianto Prabowo, saat resmikan Komunitas Pelajar Peduli Kesehatan di Balai Kesehatan Masyarakat Wilayah Klaten, Minggu (29/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bare Kingkin Kinamu
TRIBUNJATENG.COM, KLATEN - Komunitas Pelajar Peduli Kesehatan diresmikan saat perayaan Hari Anak Nasional di Balai Kesehatan Masyarakat (Balkesmas) Wilayah Klaten Jalan Brantas No.1 , Minggu (29/7/2018).

Peresmian tersebut bebarengan kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Dinas Provinsi Jawa Tengah, dr. Yulianto Prabowo, M.Kes beserta jajarannya, Plt Kepala Balkesmas Wilayah Klaten Drs. Agus Tri Cahyono, Apt, Msi, dan jajaran pejabat Balkesmas Wilayah Klaten lainnya.

Pemuda peduli kesehatan tersebut berasal dari berbagai siswa-siswi SMA di Klaten. Seperti siswi kelas XI IPA SMAN 3 Klaten, Putri Eka W.

Kepada Tribunjateng.com ia mengapresiasi langkah pemerintah terkait kepedulian dengan anak-anak muda dan kampanye kesehatan.

"Gadget jika berlebihan memang tidak baik untuk anak-anak, membatasi penggunaan gadget pada anak bukan berarti tidak melek teknologi. Sebenarnya, jika kita berpositif anak-anal muda bisa hidup sehat. Kami juga bisa memanfaatkan dengan baik gadget," jelas Putri.

Ia bersama teman-temannya pada Hari Anak Nasional menampilkan baris berbaris.

Sebagai kader kesehatan, pemuda-pemudi ini memiliki peran penting terutama dalam menyerukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Terkait penggunaan gadget kepada anak-anak, Putri berpendapat jika peran orang tua sangat penting.

"Ada manfaat negatif dan positif dalam penggunaan gadget ini, jangan sampai 24 jam di depan gadget, kapan geraknya? Namun juga tak menutup kemungkinan banyak informasi yang bisa diperoleh melalui gadget," imbuh Putri.

Usai para Pemuda Peduli Kesehatan ini melakukan atraksi baris berbaris, secara simbolis Yulianto Prabowo dan Agus Tri Cahyono meresmikan organisasi Pemuda Peduli Kesehatan ini dengan pelepasan balon udara. (*)

Penulis: Bare Kingkin Kinamu
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved