Tertangkap Bawa Sabu, Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Kalimantan Barat Terancam Dipecat

Wakil Direktur Reserse Narkoba (Wadirresnarkoba) Polda Kalimantan Barat Ajun Komisaris Besar Hartono terancam dipecat dari Polri.

Tertangkap Bawa Sabu, Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Kalimantan Barat Terancam Dipecat
kompas.com
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Mohammad Iqbal. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Wakil Direktur Reserse Narkoba (Wadirresnarkoba) Polda Kalimantan Barat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hartono terancam dipecat dari Polri.

Pasalnya, sebelumnya Hartono telah diamankan petugas Aviation Security (Avsec) di Terminal 1 A Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, karena membawa 23,8 gram sabu, Sabtu (28/7/2018).

"Bisa jadi akan dipecat (dari Polri). Hal ini adalah simbol ketegasan Polri kepada anggota yang melanggar hukum. Padahal yang bersangkutan merupakan penegak hukum," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohamad Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Senin (30/7/2018).

Saat ini, Hartono telah dicopot dari jabatannya melalui Surat Telegram bernomor ST/1855/VII/KEP/2018 tanggal 28 Juli 2018.

Surat telegram Kapolri tersebut ditandatangani oleh ASDM Polri Irjen Arief Sulistyanto pada keputusan Kapolri nomor KEP/1035/VII/2017 tanggal 28 Juli tentang pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polri.

"Saat ini yang bersangkutan dicopot dari jabatannya dan dimutasikan menjadi pamen di Pelayanan Markas (Yanma) Polri," katanya.(*)

Editor: m nur huda
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved