PMI dan Polres Tegal Suplai Air Bersih ke Pelosok Desa yang Dilanda Kekeringan

PMI dan Polres Tegal Suplai Air Bersih ke Pelosok Desa yang Dilanda Kekeringan sejak Juli 2018

PMI dan Polres Tegal Suplai Air Bersih ke Pelosok Desa yang Dilanda Kekeringan
tribunjateng/akhtur
PMI dan Polres Tegal Suplai Air Bersih ke Pelosok Desa yang Dilanda Kekeringan. FOTO saat droping air bersih di Warureja, Rabu (1/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Kebutuhan air bersih bagi masyarakat untuk keperluan sehari-hari kian tinggi di wilayah Pantura Kabupaten Tegal.

Tercatat, beberapa pihak dari PMI Kabupaten Tegal dan Polres Tegal telah menyalurkan air bersih sejak Juli 2018 lalu.

Dalam hal ini, Polres Tegal kembali menyalurkan air bersih sebanyak 20 ribu liter untuk empat desa di Kecamatan Warureja, Rabu (1/8/2018).

Empat desa itu di antaranya, Desa Demangharjo, Kendayakan, Banjarturi, dan Rangin Mulya.

Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto yang ikut melaksanakan droping air bersih itu menuturkan bahwa pihaknya membawa empat tangki untuk desa-desa tersebut.

"Tiga tangki masing-masing berisi 4.000 liter dan satu tangki besar berisi 8.000 liter. Rencananya, kami akan lanjutkan ke wilayah lain yang mengalami kekeringan," kata AKBP Dwi kepada Tribunjateng.com.

Selain Warureja, menurut dia, terdapat dua wilayah lagi yang terdampak kekeringan karena musim kemarau yang berkepanjang.

Dua wilayah tersebut berada di Kecamatan Jatinegara, dan Suradadi.

Lewat laporan Pemkab Tegal, Dwi menjelaskan bahwa selain tiga kecamatan tersebut, ketersediaan air baik dari PDAM maupun sumur masih tersedia untuk kebutuhan masyarakat.

"Ya, kalau daerah-daerah lain masih aman. Sejauh ini, yang terparah memang terjadi di wilayah Kecamatan Warureja," tambahnya.

Rencananya, Polres Tegal akan kembali menyalurkan bantuan air bersih Kamis (2/8/2018) besok di Kecamatan Suradadi.

Kemudian, pada Sabtu (4/8/208)nya dilanjutkan ke Kecamatan Jatinegara.

"Jadi, total sejauh ini kami sudah menyalurkan air bersih sebanyak 64 ribu liter. Kebutuhan air bersih memang paling mendesak di Warureja. Kemarin (Sabtu, 28/7/2018) juga penyaluran air bersih di sini (Warureja)," jelasnya. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help