Dinkes Provinsi Jateng Gelar Aneka Lomba Untuk Sambut HUT Kemerdekaan RI

Drs Agus Tri Cahyono Apt Msi menuturkan bahwa lomba-lomba tersebut digelar dalam peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Dinkes Provinsi Jateng Gelar Aneka Lomba Untuk Sambut HUT Kemerdekaan RI
Tribunjateng.com/Dwi Laylatur Rosyidah
Peserta lomba pecah balon beregu di halaman Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Tengah, Jumat (3/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dwi Laylatur Rosyidah

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jumat (3/8/2018), halaman Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Tengah semarak dengan aneka lomba.

Nampak para pegawai masih kenakan baju olahraga dalam melakukan lomba stand up comedy, lomba makan kerupuk, pecah balon beregu dan tenis meja.

Sekretaris Dinkes Provinsi Jawa Tengah, Drs Agus Tri Cahyono Apt Msi menuturkan bahwa lomba-lomba tersebut digelar dalam peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kegiatan ini mengangkat tema 'Penyuluhan kepada Masyarakat Terkait Germas', dengan arahnya adalah penyuluhan masyarakat melalui pola hidup yang sehat," tuturnya kepada Tribunjateng.com.

Pengemasan materi melalui stand up, dijelaskan Agus agar maksud penyuluh yang ingin disampaikan kepada masyarakat dapat diterima secara optimal.

Kegiatan penyuluhan dapat melalui seluruh media komunikasi, yang tidak hanya dalam forum formal.

Lomba-lomba yang rutin digelar pada bulan kemerdekaan ini nantinya akan digelar dua waktu, Jumat ini dan Jumat minggu depan tepatnya pada 10 Agustus 2018.

Pada minggu yang akan datang, lomba yang digelar adalah makan biskuit, sepak bola terong, lomba karet dan lomba tari 'syantik'.

"Selain menyemarakkan peringatan kemerdekaan dan jadi media pegawai berlatih penyuluhan, lomba ini juga dimaksudkan untuk memperkuat kekeluargaan antar pegawai," tambahnya.

Peserta dari kegiatan lomba ini dari seluruh pegawai Dinkes dan Unit Pelaksana Terpadu (UPT) meliputi Balkesmas, BKIM dan Balai Laboratorium Kesehatan.

Eko prasetyo, dari Balkesmas Klaten menjadi satu di antara peserta stand up.

"Sebagai penyuluh siap sedia, tanpa ada persiapan khusus harus turut serta menyemarakkan acara ini," jelasnya. (*)

Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help