Kekayaan Seni dan Budaya di Batang Jadi Magnet Kunjungan Wisata

Kesenian merupakan warisan dan hiburan yang dapat dipertontonkan oleh khalayak umum

Kekayaan Seni dan Budaya di Batang Jadi Magnet Kunjungan Wisata
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Ketua Dewan Penasehat sanggar seni Rantan Sari saat menyambangi sanggar untuk memberikan pembinaan dan motivasi kepada anak-anak, Jumat (3/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG- Kesenian merupakan warisan dan hiburan yang dapat dipertontonkan oleh khalayak umum, tidak hanya ditontonkan namun bisa menjadi tuntunan bagi masyarakat yang juga dapat mengahasilkan profit oriented.

Pasalnya kesenian dan budaya dapat menjadi magnet wisatawan dimana bisa mendongkrak kunjungan wisata.

Hal itu disampaikan oleh Ketua dewan Penasehat sanggar seni Rantan Sari Ny. Uni Kuslantasi Wihaji saat menyambangi sanggar seni untuk memberikan pembinaan.

Dalam kesempatan tersebut Uni Kuslantasi Wihaji juga ikut menyeleksi perekrutan siswa - siswi SMP untuk membentuk Grup Band yang solid yang mana berlangsung di Sanggar milik Pratama Perum Kalisalak Batang.

"Batang memiliki kekayaan seni dan budaya yang luar biasa dari perpaduan dan akulturasi seni pesisiran, pegunungan bahkan akulturasi seni Eropa, Timur Tengah dan ini sejalan dengan program Bupati dengan visit Batang 2022," tuturnya, Jumat (3/7/2018)

Untuk itu, dikatakannya perlu adanya pengembangan dan peningkatan kreativitas para penggiat seni dan bagaimana untuk terus melestarikan seni dan budaya di Kabupaten Batang

"Seni budaya harus dikembangkan dengan melakukan pembinaan untuk mencari bakat dan talenta seni sejak dini ditingkat sekolah," ujarnya.

Dengan adanya pembinaan, tak lain agar kesenian dapat berkembang menjadi menarik dan memiliki kualitas yang baik.

"Seni dan budaya sebagai aset kita bersama, maka kita harus melestarikan, mengembangkannya agar dapat memiliki nilai ekonomi disamping untuk menyalurkan bakat dan hobinya tapi juga memiliki manfaat untuk hiburan dan tuntunan bagi masyarakat," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved