Lima Siswa SMK VMI Ungaran Ciptakan Games Edukasi, Gratis Diunduh di Playstore

Kuis Indonesia, Tebak Pakaian Adat Indonesia dan Tebak Lambang Negara Dunia adalah tiga judul yang mereka hasilkan

Lima Siswa SMK VMI Ungaran Ciptakan Games Edukasi, Gratis Diunduh di Playstore
Istimewa
Dua dari lima pencipta gim edukasi Salma dsan Anneke memperlihatkan hasil karyanya, bersama para pembimbingnya, Heru Sakti (kanan) dan Arief BP. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hermawan Endra W

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Anak usia belasan tahun di era milenial ini biasanya terjebak dalam eforia penggunaan gawai saja. Tetapi hal itu tidak sepenuhnya berlaku bagi murid SMK Visi Media Indonesia, Ungaran ketika mereka menjalani praktik kerja industri di Games Bagus, salah satu Divisi dari Dreamlight World Media.

Adalah Anneke Mutiara, Obed Eka Putra, Dafa Zain, Jessica Putri dan Qoidah Salma yang berbagi tugas dalam pembuatan tiga gim edukasi sekaligus untuk Smart Point, sebuah platform pendidikan baru di Indonesia.

Menurut COO Dreamlight World Media sekaligus kepala divisi Games Bagus, Heru Tanaya, secara konsep besar gim yang diproduksi Games Bagus untuk Smart Point selalu mengusung muatan edukasi.

"Sehingga dapat membantu proses belajar mengajar di sekolah ataupun di rumah tentunya dengan bimbingan dan pengawasan dari orang tua," kata Heru Tanaya dalam siaran tertulis, Jumat (3/8).

Heru juga menegaskan pentingnya pendampingan orang tua terhadap pengunaan gawai pada anak serta kesadaran untuk melakukan filtering terhadap gim apa yang anak-anak mainkan pada gawai mereka.

Kuis Indonesia, Tebak Pakaian Adat Indonesia dan Tebak Lambang Negara Dunia adalah tiga judul yang mereka hasilkan.

Sekarang hasil karya mereka sudah terpajang di Google Playstore, bisa diunduh secara gratis dan bisa digunakan dalam proses pembelajaran ataupun sebagai gim mendidik sifat nasionalisme yang layak disuguhkan orang tua pada anak mereka.

Masing-masing murid SMK Visi Media Indonesia berbagi tugas dengan bimbingan dari Heru Sakti dan Arif Budi Permana dalam pembuatan gim edukasi mulai dari konsep desain gim, pembuatan karakter, drawing, coloring, desain UI (user interface) bahkan sampai dengan coding. (*)

Penulis: hermawan Endra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved