Pemkab Tegal Salurkan 20 Tangki Air Bersih Ke Tiga Kecamatan yang Alami Kekeringan

Ia menyebutkan, delapan belas tangki air bersih yang belum dibagikan akan segera dialosikan ke masyarakat yang membutuhkan

Pemkab Tegal Salurkan 20 Tangki Air Bersih Ke Tiga Kecamatan yang Alami Kekeringan
Tribunjateng.com/Akhtur Gumilang
Pelepasan truk bermuatan tangki air untuk tiga kecamatan di wilayah Kabupaten Tegal, Jumat (3/8/2018) di Pendopo Amangkurat. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) memberikan bantuan air bersih sebanyak dua puluh tangki air bersih ke wilayah Pantura yang dilanda kekeringan

Rencananya, pemberian bantuan air bersih akan dilakukan secara bertahap.

Dua puluh tangki air bersih ini akan dialokasikan ke tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Suradadi, Jatinegara, dan Warureja.

Asisten Administrasi Pembangunan Setda, M. Nur Ma’mun, menjelaskan bahwa pemberian air bersih pada tahap pertama akan dibagikan ke Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi.

“Terdapat dua tangki yang akan dikerahkan ke Desa Jatimulya, dengan kapasitas 4.000 liter dan 6.000 liter,” ujar Ma'mun kepada Tribunjateng.com, Jumat (3/8/2018).

Ia menyebutkan, delapan belas tangki air bersih yang belum dibagikan akan segera dialosikan ke masyarakat yang membutuhkan.

Ma’mun berharap, dengan adanya bantuan air bersih ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak kekeringan.

Pelepasan dua tangki berjalan lancar, ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Asisten Administrasi Pembangunan, M. Nur Ma’mun. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved