Jurnal Serigala Loyola

Penasaran Proses Pembuatan Berita, 'Serigala' SMA Kolese Loyola Semarang Kunjungi Tribun Jateng

Penasaran dengan proses pembuatan berita, para anggota Serigala sambangi kantor redaksi Tribun Jateng pada Jumat (3/8/2018) siang

Penasaran Proses Pembuatan Berita, 'Serigala' SMA Kolese Loyola Semarang Kunjungi Tribun Jateng
Tribunjateng.com/Yasmine Aulia Gunawan
Sejumlah 24 siswa SMA Kolese Loyola Semarang yang tergabung dalam ektrakulikuler jurnalistik, Seputar Berita Keluarga Kolese Loyola (Serigala), tiba di kantor redaksi Tribun Jateng sekitar pukul 13.30 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yasmine Aulia

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - 24 siswa SMA Kolese Loyola Semarang yang tergabung dalam ektrakurikuler jurnalistik, Seputar Berita Keluarga Kolese Loyola (Serigala), tiba di kantor redaksi Tribun Jateng Jumat (3/8/2018) siang.

Didampingi oleh pembina Serigala, Albert Leonardo Lantang, para siswa yang penasaran dan memiliki minat di dunia jurnalistik ini langsung memasuki area redaksi dengan penuh semangat.

"Kami ingin tahu bagaimana sesungguhnya proses pembuatan berita itu hingga jadi berita sesungguhnya," ujar koordinator editor majalah Serigala, Karina.

Adapun pembina Serigala yang akrab disapa Sir Lantang mengungkapkan harapannya atas kunjungan mereka kali ini.

"Selain untuk silaturahmi, semoga juga teman-teman ini bisa melihat langsung bagaimana proses redaksi bekerja," ujarnya.

Kehadiran para siswa SMA Kolese Loyola ini pun disambut hangat oleh segenap tim redaksi Tribun Jateng.

Manager Divisi Online, Abduh Imanulhaq, membuka sesi kunjungan Serigala di lantai empat gedung Kompas Gramedia Jl Menteri Supeno no 30 Semarang.

Sejumlah sesi perkenalan produk Tribun Jateng dipaparkan langsung oleh Manager Divisi Online Tribun Jateng yang akrab disapa Aim.

Selain memperkenalkan produk-produk yang dihasilkan oleh tim redaksk, para reporter, konten kreatif serta editor juga melakukan sesi sharing kepada rekan-rekan Serigala yang berkunjung ke kantor Tribun Jateng. (*)

Penulis: Yasmine Aulia
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved