Lima Sekolah di Kabupaten Batang Kembali Raih SAP Tingkat Provinsi

Predikat Sekolah Adiwiyata (SAP) tingkat Provinsi Jawa Tengah 2018 kembali diraih oleh lima sekolah di Kabupaten Batang

Lima Sekolah di Kabupaten Batang Kembali Raih SAP Tingkat Provinsi
Istimewa
Satu di antara sekolah yang meraih SAP di tingkat Provinsi Jateng 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG- Predikat Sekolah Adiwiyata (SAP) tingkat Provinsi Jawa Tengah 2018 kembali diraih oleh lima sekolah di Kabupaten Batang, di antaranya SDN Kenconorejo 01, SDN Simbangjati, SDN Karanggeneng 02 dan SDN Cluwuk dan satu sekolah tingkat menengah SMPN 2 Kandeman.

Prestasi yang membanggakan dalam bidang lingkungan hidup itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Batang, Agus Riyadi, Sabtu (4/8/2018).

"Untuk tahun 2018 ini Batang kembali mendapat penghargaan yaitu predikat sekolah adiwiyata Provinsi tentunya ini patut kita syukuri bahwa ini menandakan sekolah-sekolah di Kabupaten Batang masih peduli dan mau membudayakan lingkungan yang bersih, asri, sehat, nyaman dan khususnya lingkungan sekolahnya karena ini dapat berdampak pada prestasi belajar terlebih lagi pendidikan karakter anak didik pada lingkungan hidup," ujarnya.

Dikatakannya prestasi tersebut tidak lepas dari kerjasama yang baik antara DLH dan CSR PT. Bhimasena Power Indonesia serta Provisi Education yang mana sudah sejak tahun 2017 telah bersama-sama membina, membimbing dan mensosialisasikan program adiwiyata kepada sekolah-sekolah.

Sekolah Raih SAP
Sekolah Raih SAP (Istimewa)

" Tahun lalu kita juga sudah dapat predikat adiwiyata propinsi yaitu MI Ujungnegoro 02 dan bahkan predikat adiwiyata nasional yaitu SDN Karangtengah 01 Kecamatan Subah," tuturnya.

Kepala Bidang PPKLH
Edy Widyato menambahkan prestasi ini tersebut menjadi prestasi yang sungguh luar biasa, karena Kabupaten Batang mengusulkan 5 sekolah dan semuanya lolos dengan proses yang cukup lama.

"Sejak dari pengusulan pada bulan Januari sampai tahap verifikasi dokumen di bulan Maret dan verifikasi lapangan dibulan April ternyata semua lolos," ujarnya.

Dikatakannya juga, bahwa pada tahun ini juga Batang kembali akan berjuang untuk mendapatkan predikat sekolah adiwiyata nasional untuk 3 sekolah yang diusulkan yaitu MI Ujungnegoro 02, SMPN 1 Batang dan SMPN 2 Wonotunggal yang sudah berpredikat Sekolah Adiwiyata Provinsi. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved