Dari Karangasem Sewa Motor ke Taman Nasional Baluran (Bagian 2)

Tribunjateng.com melanjutkan cerita perjalanan wisata dari Semarang ke Kawah Ijen Banyuwangi di Jatim

Dari Karangasem Sewa Motor ke Taman Nasional Baluran (Bagian 2)
TRIBUNJATENG/KRISTIYAWANTO
Kawah Ijen di Banyuwangi Jatim 

TRIBUNJATENG.COM, BANYUWANGI - Hallo tribuners kali ini, Tribunjateng.com jalan-jalan akan menceritakan kelanjutan perjalanan backpackeran di Banyuwangi Jawa Timur.
Hari ini Sabtu (28/7/2018) sekitar pukul 11.35 WIB tribunjateng.com sampai di Stasiun Banyuwangi Karangasem.

Kemudian tribunjateng.com keluar stasiun untuk mencari persewaan motor.

Tidak perlu memesan di depan stasiun tersebut sudah banyak baliho-baliho persewaan motor dengan harga Rp 75.000 perhari (belum termasuk bensin ya). Bensin kami isi 10k permotor.

Kami langsung memesan 2 motor matic untuk kita bawa ke Baluran, beruntung pemilik persewaan motor menawarkan kami untuk menitipkan barang kami di sana (Gratis).

Sekitar pukul 12.00 WIB kami menuju ke Taman Nasional Baluran yang letaknya 50KM ke arah Situbondo dari Stasiun Karangasem, durasi 2jam menurut google map.

Benar setelah perjalanan 2jam15menit kami sampai di loket masuk Taman Nasional Baluran.

Kami membayar tiket masuk 17.5K perorang. Butuh tenaga ektra untuk menuju ke Savana Bakol TN Baluran, dari loket masuk kira-kira kita harus menempuh jarak 12KM dengan medan jalan yang tidak rata dan sangat menantang.

Baca: Asyiknya Perjalanan Backpacker dari Semarang ke Kawah Ijen Banyuwangi (Bagian 1)

Sekitar Pukul 03.00 WIB tribunjateng.com sampai di area Savana Bakol kami melihat hamparan tanah berwarna coklat kering, kalau dibayangkan merasa sudah masuk ke area padang savana di Benua Africa.

Di sana kami melihat banyak sekali monyet yang berkeliaran di padang savana, ada juga rusa yang berjalan bergerombol menuju sumber mata air, ada juga merak yang berjalan dengan anggunya, dan ada juga biawak berukuran besar yang berkeliaran.

Setelah puas menikmati pemandangan sunset di TN Baluran tribunjateng.com bergegas menuju ke Pantai Bama yang berada sekitar 2KM dari savana bakol.

Kami tidak sempat bermain air hanya menyempatkan makan soto di warung pinggir pantai tersebut.

Soto Enak seharga 15K sudah mengenyangkan dan siap meninggalkan TN Baluran. Butuh waktu 3jam lebih untuk sampai ke kota Banyuwangi.

Selanjutnya kami memesan penginapan backpack seharga 100k perkamar di desa bawah loket masuk Kawah ijen. Sekitar 1 jam dari loket masuk Kawah Ijen

Rincian Pengeluaran hari ini :
Sewa Motor : Rp 75.000
Bensin : Rp 10.000
Tiket Masuk TN Baluran : Rp 17.500
Makan Soto+Minum : Rp 20.000
Penginapan : Rp 50.000/org
Total : Rp 172.500

Selanjutnya tribunjateng.com akan naik ke kawah Ijen di Banyuwangi, nantikan ceritanya di bagian berikutnya. (tribunjateng/kristiyawanto)

Penulis: kristiyawanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help