Ini Pendapat Masyarakat Tentang Germas

Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah gencar sosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)

Ini Pendapat Masyarakat Tentang Germas
TRIBUN JATENG/BARE KINGKIN KINAMU
Angkutan Kota yang dikemudikan oleh Sudirman bertuliskan Germas dan lima fokus kegiatan kesehatan masyarakat di Jawa Tengah saat melintasi kawasan Simpanglima, Senin (6/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bare Kingkin Kinamu
TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah gencar sosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) melalui berbagai media maupun sosialisasi secara langsung kepada masyarakat.

Berbagai saluran media komunikasi digunakan untuk kampanyekan Germas baik melalui media online, radio, hingga televisi, Dinkes Jateng juga kampanyekan Germas melalui branding angkutan kota Semarang dengan tema fokus Germas di Jawa Tengah.

"Ini merupakan wujud sosialisi kami kepada masyatakat agar masyarakat kita tahu, mau dan mampu untuk berperilaku hidup sehat," tutur bagian Promosi Kesehatan Dinkes Jateng, Siti Nurngaini, SKM, M.Kes, kepada Tribunjateng.com, Senin (6/8/2018).

Dari pantauan Tribunjateng.com siang ini di Jalan Protokol Semarang ada beberapa angkutan kota yang bagian belakangnya bertuliskan tema fokus Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Sudirman supir angkot bernopol H 1238 AA jurusan Kedungmundu-Johar mengaku tulisan Germas pada angkutannya sudah ada sejak setengah tahun lalu.

"Dengan adanya sosialisasi seperti ini, masyarakat menjadi semakin diingkatkan. Wah kalau saya sendiri masih merokok, he-he. Itu memang tidak baik dan saya sadar tentang itu," tutur Sudirman kepada Tribunjateng.com.

Tribunjateng.com bertemu dengan angkutan Sudirman ini saat dalam perjalanan menuju Johar.

Siang ini angkutan tersebut berhenti lama di area Simpanglima.

Ada dua penumpang di dalamnya.

"Wah saya pernah mendengar Germas, anak-anak saya sudah saya imunisasikan semua. Namun masalah aktifitas fisik ya kalau saya jarang melakukan olahraga," tutur Sutari, penumpang angkut Sudirman.

Halaman
12
Penulis: Bare Kingkin Kinamu
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help