Lupakan Kekalahan di Bali, PSIS Semarang Fokus Hadapi Persab Brebes di Piala Indonesia

Usai kembali ke Semarang pasca mendapat hasil buruk saat menghadapi Bali United , PSIS Semarang mengalihkan fokusnya ke Piala Indonesia 2018.

Lupakan Kekalahan di Bali, PSIS Semarang Fokus Hadapi Persab Brebes di Piala Indonesia
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SAPUTRA
PSIS Semarang 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Usai kembali ke Semarang pasca mendapat hasil buruk saat menghadapi Bali United di laga pekan ke 19 Liga 1, PSIS Semarang mengalihkan fokusnya ke ajang Piala Indonesia 2018.

Di babak awal, atau di babak 128 besar Piala Indonesia, PSIS yang tergabung di Zona tujuh bakal menghadapi tim Liga 3 Jateng, Persab Brebes. Duel beda kasta ini bakal berlangsung di Stadion Karang Birahi, Brebes, 10 Agustus mendatang.

General Manager PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto mengatakan, pihaknya bakal menyiapkan tim lapis kedua saat menghadapi eks klub Egy Maulana Vikri tersebut.

Rotasi ini sengaja dilakukan sebab pasca menghadapi Persab, PSIS kembali berlaga di Liga 1 menghadapi Bhayangkara FC, pada 13 Agustus.

Kendati menurunkan pemain lapis, Liluk tetap menargetkan tiga poin harus diraih skuat asuhan Vincenzo Alberto Annese.

"Setelah kami kembali dari Bali, kami akan evaluasi tim dan fokus ke Piala Indonesia. Memang pemain yang akan ke Brebes, kami persiapkan yang jam terbangnya kurang untuk dimainkan disana," kata Liluk, Senin (6/8/2018).

Beberapa pemain di skuat PSIS yang masih jarang mendapat menit bermain sejauh ini di antaranya M Rio Saputra, Fauzan Fajri, Melkior Leideker Majefat, Gustur Cahyo Putro, Sendri Johansyah, Albi Lanju Pamungkas, Satriawan Eka Putra dan Tegar Infantrie.

Saat menghadapi Persab Brebes, PSIS juga kemungkinan bakal memboyong pemain baru diantaranya M Wahyu Fitrianto, dan Nerius Alom.

"Untuk pemain yang ini (skuat utama), kami fokuskan di Liga melawan Bhayangkara. Karena waktunya sangat mepet sekali," sambung Liluk.

Bagaimana dengan pemain asing?.

"Kami belum tau. Pemain asing akan diikutkan ke Brebes atau tidak. Kami mau tunggu keputusannya coach soal itu. Tapi dari manajemen sih kita berharapnya yang kurang menit bermain yang dibawa kesana. Mereka perlu jam terbang saya kira," kata Liluk.

Usai menghadapi Persab Brebes di Ajang Piala Indonesia, laga menghadapi Bhayangkara FC memang cukup penting bagi PSIS.

Apalagi dengan berstatus tuan rumah, Haudi Abdillah dkk diharapan mampu mendulangpoin penuh untuk memperbaiki peringkatnya di papan klasemen.

Saat ini PSIS masih tertahan di posisi 16 klasemen sementara. Atau masih berada di zona degradasi.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved